Hasil Liga Konferensi Eropa 2021/2022: Tampil Buas, Serigala Roma Cabik-cabik Zorya Luhansk

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 26 November 2021 - 05:30
Hasil Liga Konferensi Eropa 2021/2022: Tampil Buas, Serigala Roma Cabik-cabik Zorya Luhansk

ROMA - AS Roma melumat Zorya Luhansk pada matchday 5 Grup C Liga Konferensi Eropa 2021/2022 , Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang, Stadion Olimpico, Roma menang telak 4-0 atas

Skuad arahan Jose Mourinho tampil buas di awal babak pertama. Mereka memegang jalannya pertandingan babak pertama lewat dominasi penguasaan bola.

Skema serangan yang dibangun para gelandang juga meyakinkan. Baru berjalan semenit, Nicolo Zaniolo langsung mendapat peluang matang. Namun, dia sudah terjebak offside saat menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan.

Dua menit berselang I Giallorossi kembali mendapatkan peluang. Kali ini tercipta dari kaki Tammy Abraham pada menit ke-3. Namun kesempatan itu belum mampu memecah kebuntuan dengan cepat lantaran meleset di sisi gawang.

Terus memberi tekanan, kebuntuan baru terpecah pada menit ke-15. Peluang ini berawal dari akselerasi Stephan El Shaarawy di sisi kiri dan berhasil mengirimkan umpan silang yang sangat cantik. Carles Perez yang menerima umpan sukses melakukan finishing dengan baik.

Hanya unggul 1-0 tak membuat Serigala Roma -julukan AS Roma- puas. Mereka terus menciptakan sejumlah peluang dan terus menekan tamunya tersebut. Alhasil, tambahan gol kembali tercipta pada menit ke-33 lewat kaki Zaniolo usai memanfaatkan umpan terobosan dari Jordan Veretout.

Terpantau pada menit ke-41, I Giallorossi sejatinya bisa menambah keunggulan menjadi 3-0. Mereka mendapatkan hadiah penalti usai Perez dilanggar di kotak terlarang. Sayangnya, Veretout gagal menjadi algojo lantaran tendangannya tertebak oleh Matsapura.

Karena itu, mereka hanya memastikan keunggulan di babak pertama dengan skor 2-0. Tentunya itu menjadi modal bagus untuk bermain di babak kedua dengan lebih percaya diri lagi.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak banyak berubah. I Giallorossi masih memegang jalannya pertandingan seperti yang dilakukannya di babak pertama.

Menariknya, mereka langsung tancap gas lantaran kembali mencetak gol cepat. Serangan yang dibangun Zaniolo itu berhasil dimanfaatkan oleh Tammy Abraham sekaligus memantapkan keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-46'.

Karena semakin tertinggal dan masih buntu, Viktor Skripnik melakukan rotasi lini serangnya. Juru gedornya yang kurang impresif, Shahab Zahedi dan Artem Gromov ditarik keluar digantikan Yehor Nazaryna dan Olexandr Gladkiy pada menit ke-46.

Sayangnya upaya tersebut gagal. Mereka kembali kecolongan pada menit ke-75. Abraham kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan saltonya serta memastikan kemenangan telak Tim Serigala dengan skor 4-0 lantaran tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1) : Rui Patricio; Kumbulla, Smalling (Ibanez 70'), Mancini; Mkhitaryan (Missori 79'), Veretout, El Sharawy (Zalewski (70'), Karsdorp; Zaniolo (Shomurodov 70'), Perez; Abraham (Mayoral 76')

Pelatih : Jose Mourinho

Zorya Luhansk (4-4-2): Matsapura; Favorov, Vernydub, Imerekov, Juninho (Snurnitsyn 71'); Sayyadmanesh (Owusu 83'), Kabaev, Cvek, Buletsa (Cristian 83'); Gromov (Nazaryna 46'), Zahedi (Gladkyi 46')

Pelatih : Viktor Skripnik

Artikel Asli