Hasil Liga Konferensi Eropa 2021/2022: Tottenham Dipermalukan NS Mura

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 26 November 2021 - 03:30
Hasil Liga Konferensi Eropa 2021/2022:  Tottenham Dipermalukan   NS Mura

MURSKA SOBOTA - Tottenham Hotspur menuai hasil negatif bertandang ke markas NS Mura pada matchday 5 Grup G Liga Konferensi Eropa 2021/2022, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Dengan 10 pemain, skuat Antonio Conte menyerah 1-2.

Spurs kehilangan Ryan Sesegnon di menit 31 dalam laga di Murska Sobota Stadium, Slovenia. Sesegnon diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Namun, mereka sudah tertinggal sebelum itu dan baru menyamakan kedudukan di babak kedua. Akan tetapi, Mura mampu menciptakan gol di penghujung laga untuk mengunci kemenangan.

Dengan hasil tersebut, Harry Kane dan kolega masih tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Grup G dengan koleksi tujuh poin. Mereka pun belum bisa memastikan diri untuk lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya pertandingan babak pertama, The Lilywhites -julukan Tottenham- kebobolan terlebih dahulu saat laga baru berjalan 11 menit. Adalah Tomi Horvat yang mencetak gol dengan tendangan melengkungnya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang.

Tertinggal satu gol, pasukan Antonio Conte langsung meresponsdengan serangan cepat. Namun, Bryan Gil yang mendapatkan umpan terobosan dari Tanguy Ndombele, menendang bola jauh dari sasaran.

Pada menit ke-31, petaka menghampiri Spurs. Ryan Sessegnon mendapatkan kartu kuning kedua usai melakukan tekel yang berbahaya. Spurs melanjutkan permainan dengan 10 orang pemain.

Kalah jumlah pemain, Spurs justru mendapatkan peluang lima menit kemudian. Tendangan bebas yang dilesatkan Matt Doherty tepat sasaran tapi bisa diselamatkan oleh Matko Obradovic.

Tak lama berselang, Harry Kane nyaris memecah kebuntuan. Namun sayang tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang.

Lima menit jelang turun minum, Mura sempat mengancam gawang Spurs. Namun peluang yang mereka dapatkan tidak berbuah gol. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan keunggulan satu gol untuk mereka.

Memasuki babak kedua, Spurs langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Mereka bisa mendominasi pertandingan dan menguasai bola lebih banyak.

Pada menit 58, Son Heung Min melakukan aksi individu dengan melewati beberapa pemain Mura. Tetapi, lagi-lagi Obradovic mampu menyelamatkan gawangnya dengan menepis tendangan Son.

Sepuluh menit kemudian, Kane mengeksekusi tendangan bebas dari posisi yang menjanjikan. Namun, sepakan keras yang dilesatkannya masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Terus menekan, serangan Spurs akhirnya membuahkan hasil pada menit 72. Kali ini, Kane mampu menyelesaikan umpan silang yang dikirim Lucas Moura dengan sontekannya yang tidak mampu dihalau Obranovic.

Tujuh menit berselang, Antonio Conte diganjar kartu kuning oleh wasit. Pelatih asal Italia itu dianggap terlalu banyak melakukan protes di pinggir lapangan.

Dipenghujung babak kedua, tepatnya pada menit 90+4, Amadej Marosa memastikan kemenangan Mura dengan golnya. Alhasil, Spurs pun harus gigit jari karena pulang tanpa membawa satu poin pun.

Susunan pemain

NS Mura (3-4-3): Matko Obradovic; Zan Karnicnik, Jan Gorenc, Marin Karamarko; Ziga Kous, Nik Lorbek, Alen Kozar (c), Klemen Sturm; Tomi Horvat, Nardin Mulahusejnovic, Klemen Pucko.

Cadangan : Bobicanec, Bucek, Kai Cipot, Tio Cipot, Erjavec, Klepac, Lotric, Mahmic, Mandic, Marosa, Ouro, Zalokar.

Tottenham Hotspur (3-4-3): Pierluigi Gollini; Davinson Sanchez, Joe Rodon, Yaphet Tanganga; Matt Doherty, Tanguy Ndombele, Oliver Skipp, Ryan Sessegnon; Bryan Gil, Harry Kane (c), Dele Alli.

Cadangan : Brandon Austin, Ben Davies, Eric Dier, Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Hugo Lloris, Lucas Moura, Sergio Reguilon, Son Heung-Min, Harry Winks.

Artikel Asli