Ralf Rangnick Pernah Menyebut Cristiano Ronaldo Terlalu Tua

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 02:05
Ralf Rangnick Pernah Menyebut Cristiano Ronaldo Terlalu Tua

SKOR.id - Pelatih Manchester United untuk enam bulan ke depan sudah terjawab. Bukan Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, atau Ernesto Valverde, melainkan Ralf Rangnick.

Nama ini sudah muncul ke permukaan bersama deretan kandidat tersebut, namun baru kali ini pria 63 tahun tersebut dikabarkan telah sepakat dan menerima tawaran Manchester United.

Rencananya, Ralf Rangnick akan menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hingga enam bulan ke depan.

Pria yang berjulukan The Professor ini sudah dipastikan datang dengan konsep sepak bola Gegenpressing .

Terkait kehadiran Ralf Rangnick dengan Gegenpressing-nya, sejumlah fans Manchester United langsung bereaksi. Kebanyakan mereka mengkhawatirkan tentang Cristiano Ronaldo.

Intinya, mampukah Cristiano Ronaldo beradaptasi dengan gaya sepak bola Ralf Rangnick karena usianya sudah 36 tahun?

Terkait usia Cristiano Ronaldo pula, Ralf Rangnick pernah menyinggung soal Cristiano Ronaldo.

Bahkan, pria asal Jerman ini menyampaikannya sudah sekitar lima tahun lalu ketika dirinya masih melatih RB Leipzig dengan gaya Gegenpressing .

Ketika itu, Ralf Rangnick menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo terlalu tua saat menjawab apakah dia berniat untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Itu ide yang tidak masuk akal. Berpikir bahwa dia bisa bermain dan bergabung ke klub ini (RB Leipzig). Mereka berdua terlalu tua dan terlalu mahal," kata Ralf Rangnick ketika itu.

Selain Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick dalam sebuah wawancaranya tentang Manchester United juga menyinggung bek kiri Tim Setan Merah, Luke Shaw.

"Saya tahu bahwa Manchester United memiliki bek seperti Luke Shaw," kata Ralf Rangnick pada 2020 lalu.

"Namun, saya tidak yakin apakah dia masih memiliki level yang sama seperti sebelumnya, untuk tim seperti Manchester United," dia menambahkan.

Kehadiran Ralf Rangnick tampaknya akan benar-benar membuka fase baru di Manchester United.

Sebagai pelatih yang disebut-sebut sebagai guru sepak bola modern ini, dia berada di balik sukses dua pelatih Liga Inggris: Jurgen Klopp (Liverpool) dan Thomas Tuchel (Chelsea).

Baik Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel pada masanya mendapat pelajaran terkait gaya sepak bola Gegenpressing.

"Sistem yang sederhana. Tim harus segera memberikan tekanan kepada lawan ketika kehilangan bola," kata Ralf Rangnick menjelaskan tentang filosofi Gegenpressing .

"Lalu ketika mendapatkan bola, kami tidak akan memainkannya terlalu lama atau memberikan operan ke belakang lagi," dia menambahkan.

Dengan gambaran tersebut, sejumlah pemain Manchester United tampaknya harus segera bersiap-siap untuk berapaptasi dengan filosofi Gegenpressing, termasuk Cristiano Ronaldo.

Berita Manchester United lainnya

Ralf Rangnick Setuju jadi Pelatih Sementara Manchester United

Manchester United Ikut Berburu Dusan Vlahovic

VIDEO: Dirumorkan ke Manchester United, Begini Tanggapan Mauricio Pochettino

&
Artikel Asli