Timnas Indonesia Hajar Myanmar 4-1

Olahraga | limapagi.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 00:10
Timnas Indonesia Hajar Myanmar 4-1

LIMAPAGI - Tim Nasional Indonesia berhasil memetik hasil positif dengan menang 4-1 atas Myanmar di laga uji coba kedua di Turki pada Kamis, 25 November 2021 malam WIB.

Di laga ini, keempat gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian.

Sedangkan, gol tunggal Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo pada menit ke-73.

Sebelumnya, skuad Garuda lebih dulu kalah 0-1 dari Afghanistan di laga uji coba pertama pada Selasa, 16 November 2021.


BABAK PERTAMA

Ketika babak pertama baru berjalan lima menit, Timnas Indonesia langsung mencetak gol pembuka. Sundulan Ricky Kambuaya membuat skor menjadi 1-0.

Di menit ke-12, skuad Garuda berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Umpan terobosan yang ada mampu diselesaikan dengan baik oleh Irfan Jaya.

Pada menit ke-33, Timnas Indonesia semakin memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Kali ini, giliran Witan Sulaeman yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tak lama setelah gol ketiga, Myanmar nyaris mencetak gol pembuka. Beruntung, usahanya masih dapat ditepis Muhammad Riyandi, kiper Indonesia.

Di sisa waktu yang ada, Myanmar belum mampu mencetak gol pertamanya. Untuk itu, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Timnas Indonesia.


BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia nyaris memperbesar keunggulannya. Sayang, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-54, gol keempat untuk Timnas Indonesia benar-benar terjadi. Sepakan penalti dari Ezra Walian mampu mengubah skor menjadi 4-0.

Setelah tampil tertekan, Myanmar akhirnya mampu mencetak gol pertamanya pada menit ke-74. Sundulan dari Hlain Bo Bo sanggup mengubah skor menjadi 4-1.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol tercipta untuk kedua tim. Otomatis, laga ini dimenangi skuad Garuda dengan skor 4-1.


TIMNAS INDONESIA 4 - 1 MYANMAR


SUSUNAN PEMAIN

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi (PG); Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga; Evan Dimas, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Ezra Walian.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Myanmar (4-5-1): Pyae Phyo Ayng (PG); Nyein Chan, Zaw Ye Tun, David Htan, Win Moe Kyaw; Hlaing Bo Bo, Maung Maung Win, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Suan Lam Mang; Aung Kaung Mann.
Pelatih: Antoine Hey.

Artikel Asli