Timnas Indonesia vs Myanmar: Skuad Garuda Menang tapi Kebobolan

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 23:55
Timnas Indonesia vs Myanmar: Skuad Garuda Menang tapi Kebobolan

SKOR.id - Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 4-1 saat berjumpa Myanmar pada pertandingan uji coba internasional, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Pertandingan ini terlaksanadi Stadion Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, mulai pukul 21.30 WIB.

Gol kemenangan skuad Merah Putih pada pertandingan ini dicetak oleh Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (34'), dan Ezra Walian (55').

Sementara itu, satu-satunya gol yang dicetak Myanmar disumbangkan oleh Maung Maung Lwin pada menit ke-73

Babak Pertama

Timnas Indonesia langsung memperlihatkan dominasinya sejak menit awal. Skuad Garuda mendominasi penguasaan bola.

Hanya dalam tempo lima menit sejak sepak mula, timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan peda pertandingan ini.

Umpan silang Ezra Walian dari sisi kanan sukses ditanduk dengan sempurna oleh Ricky Kambuaya. Dengan gol ini, timnas Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar.

Skuad Merah Putih tak membutuhkan waktu alam untuk menggandakan keunggulan atas Myanmar pada babak pertama.

Memasuki menit ke-12, Irfan Jaya sukses memaksimalkan umpan terobosan yang dikirimkan oleh Alfeandra Dewangga menjadi gol.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, Myanmar masih belum mampu membongkar pertahanan timnas Indonesia.

Berbagai upaya yang dilancarkan oleh anak asuh Antoiney Hey masih mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan yang dikawal oleh Fachruddin Aryanto dan kolega.

Timnas Indonesia sukses memperlebar jarak atas Myabmar pada menit ke-34. Kali ini, Witan Sulaeman yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain Lechia Gdansk itu berhasil menjebol gawang Myanmar seusai memanfaatkan umpan matang dari sektor lini tengah. Dengan gol ini, kedudukan berubah menjadi 3-0.

 

Skuad Myanmar masih terus berupaya untuk memangkas defisit gol pada laga ini. Namun, upaya mereka belum ada yang membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan anak asuh Shin Tae-yong.

Babak Kedua

Timnas Myanmar mulai mengambil alih insiatif serangan saat memasuki babak kedua. Aung Kaung Mann dan kolega berupaya untuk mengejar ketertinggalan dari Indonesia.

Namun, upaya Myanmar untuk mencetak gol masih nihil hasil. Berbagai tusukan mereka masih sering kandas di tengah jalan.

Skuad Merah Putih mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih. Ezra Walian yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Sepakan pemain kelahiran Belanda itu sukses mengecoh kiper Myanmar. Untuk sementara, keunggulan timnas Indonesia bertambah menjadi 4-0.

Memasuki pertengahan babak kedua, intensitas serangan timnas Myanmar semakin meningkat. Sementara itu, skuad Merah Putih lebih banyak bertahan.

Anak asuh Shin Tae-yong lebih banyak menunggu permainan lawan dan sesekali melancarkan skema serangan balik.

Upaya tak kenal lelah yang dikerahkan Myanmar akhirnya membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-73.

Melalui skema bola mati, Myanmar sukses memecah kebuntuan. Dengan gol ini, kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan timnas Indonesia.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipa. Skor 4-1 bertahan untuk keunggulan anak asuh Shin Tae-yong.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Irfan Jaya, Ezra Walian, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Myanmar : Pyae Phyo Ayng; Nyein Chan, Zaw Te Tun, David Htan, Win Moe Kyaw, Hlaing Bo Bo, Maung Maung Win, Aung Kaung Mann, Yan Naing Oo, Maung Maung Lwin, Suan Lam Mang

Pelatih: Antoiney Hey

Piala AFFF 2020: Liga 1 2021-2022 Berpotensi Ditunda demi Kepentingan Timnas Indonesia

3 Hal yang Dipersiapkan Timnas Indonesia untuk Hadapi Myanmar

Artikel Asli