Messi Tak Bisa Bikin Gol, Pasukan Guardiola Berjaya

Olahraga | gatra.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 14:21
Messi Tak Bisa Bikin Gol, Pasukan Guardiola Berjaya

Manchester, Gatra.com - Manchester City berhasil menuntaskan misinya untuk balas dendam sekaligus lolos ke babak 16 besar. The Citizens berhasil membekuk Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Meski demikian, PSG juga tetap lolos ke babak 16 besar, karena di saat bersamaan, Club Brugge menyerah dengan skor 4-0 dari RB Leipzig. Baik Brugge maupun Leipzig sama-sama sudah tidak bisa mengejar perolehan poin City maupun PSG.

Baca Juga:

AC Milan Tunjukkan Kualitas, Atletico Madrid di Ujung Tanduk

Barcelona Harus Siap Hadapi Skenario Terburuk

Saat ini, City memimpin klasemen dengan 12 poin, disusul PSG yang mengemas 8 poin. Adapun Leipzig dan Brugge sama-sama mengemas 4 poin. Poin City sendiri sudah tidak bisa dikejar PSG, karena laga fase Grup A tingga menyisakan satu pertandingan.

Duel antara City dengan PSG berlangsung seru sejak awal laga. Sejumlah kesempatan dimiliki kedua kesebelasan. Sayang semuanya gagal berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, PSG sempat mengejutkan pendukung tuan rumah. Pada menit ke-50, Kylian Mbappe berhasil membobol gawang Ederson Moraes usai menerima bola hasil umpan Lionel Messi.

Namun keunggulan PSG hanya bertahan 13 menit. City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63, lewat Raheem Sterling. Memanfaatkan umpan Gabriel Jesus yang baru masuk di babak kedua, Sterling mengoyak gawang PSG yang dikawal Keylor Navas.

Gabriel Jesus akhirnya menjadi pahlawan kemenangan bagi City. Memanfaatkan umpan Bernardo Silva, pemain asal Brasil ini mengoyak gawang PSG, dan membuat City memimpin. Upaya PSG untuk mengejar ketertinggalan gagal membuahkan hasil. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City.

Artikel Asli