Simeone Yakin Atletico Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Olahraga | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 14:04
Simeone Yakin Atletico Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diego Simeone menjaga optimisme atas peluang tim asuhannya Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Meskipun Atletico saat ini berada di dasar klasemen Grup B setelah menelan kekalahan 0-1 dari AC Milan di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Di Grup B, baru Liverpool yang memastikan lolos dengan nilai sempurna 15. Tiga tim lainnya Porto (5), Milan (4) dan Atletico (4) masih memiliki peluang mendampingi Liverpool lolos ke fase gugur Liga Champions.

Melihat situasi ini Simeone tetap yakin timnya bisa melanjutkan kiprahnya dengan syarat harus menundukkan Porto pada laga terakhir.

Dalam laga di kandang sendiri, Atletico kebobolan oleh gol tandukan pemain pengganti Junior Messias menyambut umpan silang Franck Kessie pada pengujung laga. Simeone menerima kekalahan tersebut mengingat jalannya pertandingan yang sengit.

Saya tidak setuju bahwa itu adalah penampilan yang buruk dan saya tidak perlu mencela tim saya, kata Simeone dalam konferensi pers selepas laga, dikutip Football Italia.

Kedua tim mencoba menyerang di babak pertama, kami melakukannya dengan baik dalam bertahan dan dalam serangan tidak selalu membuat pilihan yang tepat, tetapi hal yang sama berlaku untuk Milan. Kami memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan dengan Matheus Cunha, yang melebar, ungkapnya.

Jika Milan mengalahkan Liverpool yang sudah lolos pada laga terakhir, Atletico berisiko tersingkir dari Liga Champions di fase grup. Atletico harus menang dalam laga pamungkas pada 8 Desember nanti melawan Porto.

Kami memiliki musim yang lebih sulit, jadi saya terus tetap optimistis dan percaya diri," kata dia.

Ia menegaskan, Atletico masih memiliki setiap peluang untuk lolos. Ia juga menyadari entah timnya atau Milan bisa lolos jika pantas mendapatkannya.

Artikel Asli