Hasil Indonesia Open 2021: Dua Wakil Ganda Putri ke Perempat Final

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:56
Hasil Indonesia Open 2021: Dua Wakil Ganda Putri ke Perempat Final

SKOR.id - Tim Merah Putihberhasil meloloskan dua wakil dari nomor ganda putri ke babak perempat final Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/2021).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu danFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju usai mengalahkan lawannya masing-masing.

Tampil di Bali International Convention Center,Greysia/Apriyani mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fitriyani/Yulia Yosephine Susanto, 21-10, 21-15.

Sedangkan untuk Febriani/Amalia harus melewati pertarungan sengit tiga gim, 14-21, 22-20 dan 21-17, dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Greysia/Apriyani yang unggul dari pengalaman serta peringkat mampu dengan mudah memimpin jalannya pertandingan meski harus mendapat perlawanan sengit dari Fitriyani/Yulia di awal gim pertama.

Sempat terjadi kejar-mengejar poin, Greysia/Apriyani unggul tipis 11-10 di interval gim pertama.

Selepas jeda, Greysia/Apriyani semakin tak terbendung. Beberapa kali kontrol lapangan serta komunikasi yang kurang baik dari Fitriyani/Yulia berhasil dimanfaatkan pasangan unggulan dua itu untuk menambah poin-poin.

Greysia/Apriyani akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-10 setelah meraih 10 poin beruntun.

Di awal gim kedua, Fitriyani/Yulia mencoba balik menekan dengan tampil lebih menyerang. Memaksa Greysia/Apriyani tertinggal 8-11di interval gim kedua.

Greysia/Apriyani mampu bangkit seusai jeda. Dengan cepat mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Perolehan poin Greysia/Apriyani terus melaju setelah beberapa kali berhasil memenangkan duel rally-rally panjang.

Akhirnya pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu memastikan diri ke perempat final setelah satu smash keras Greysia tak mampu dikembalikan. Greysia/Apriyani menang 21-15 di gim kedua.

Sementara di lapangan lain, Febriani/Amalia harus meladeni permainan ulet dan ngotot dari pasangan Malaysia.

Kalah di gim pertama,Febriani/Amalia menunjukkan semangat berjuang mereka yang tak pantang menyerah di gim kedua dan ketiga.

Di gim kedua, pertandingan berjalan sengit. Febriani/Amalia yang sudah berhasil mengembangkan permainan mereka terus meladeni bola-bola serangan yang diberikan pasangan Malaysia.

Bahkan Febriani/Amalia tak gentar ketika lawan meraih match point saat kedudukan 19-20 di gim kedua. Mereka malah berbalik unggul dengan meraih 3 poin beruntun dan berhasil menutup gim kedua dengan skor 22-20.

Gim penentuan kembali berlangsung sengit. Kedua pasangan terus saling kejar-mengejar poin hingga kedudukan imbang 17-17.

Pertandingan sempat terhenti sementara karena Thinaah harus mendapatkan perawatan di pergelangan kaki kanannya yang terkilir saat berusaha mengembalikan pukulan Febriana.

Pasangan Indonesia akhirnya berhasil meraih 4 poin beruntun setelahnya sekaligus memastikan kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-17.

Pada babak perempat final, Greysia/Apriyani akan menantang pemenang dari duel sesama Jepangantara Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dan Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Sementara itu, Febriani/Amalia juga masih harus menunggu pemenang daripertandingan antara Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Rekap Indonesia Open 2020: Tuan Rumah Tambah 7 Amunisi, The Daddies dan Anthony Ginting Tersisih

&
Artikel Asli