SMP dan MTs Se-Kota Malang Adu Tangguh di Kejurkot Tenis Lapangan Gelaran Disporapar

Olahraga | jatimtimes.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:27
SMP dan MTs Se-Kota Malang Adu Tangguh di Kejurkot Tenis Lapangan Gelaran Disporapar

JATIMTIMES - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang menggelar Kejuaraan Tenis Lapangan Tingkat Kota (Kejurkot) Malang untuk pelajar SMP dan MTs di lapangan tenis Stadion Gajayana Malang, Kamis (25/11/2021).

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kota Malang Wahyu Setiawan menjelaskan, kejurkot ini diikuti oleh 15 peserta dari berbagai SMP-MTs di Kota Malang, baik negeri maupun swasta.

3

"Peserta ada 15. Rinciannya 11 kategori putra dan 4 kategori putri," jelasnya.

Kejurkot ini salah satu upaya penjaringan bibit atlet tenis berpotensi di Kota Malang. Penjaringan peserta dalam kejurkot ini telah dilakukan sejak sebulan lalu. Pihak Disporapar telah membuat banner terkait kejurkot dan juga menyosialisasikan melalui pengumpulan pihak-pihak terkait mulai dari sekolah, musyawarah guru mata pelajaran (MGMP), kelompok kerja guru (KKG) hingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang.

1

"Sama seperti cabang voli, sepatu roda dan atletik. Cuma untuk tenis ini memang peminatnya agak sepi," tutur Wahyu.

Dalam kejurkot ini, pertandingan dilakukan dengan cara sistem gugur langsung. Untuk kategori putra, diambil juara 1 sampai juara ketiga. Sedangkan untuk kategori putri, diambil 1 pemenang. "Nantinya mereka akan terus dibina agar bisa memenuhi target-target dalam kejuaraan tenis lapangan," ucap Wahyu.

2

Untuk langkah pembinaan, tentunya Disporapar tak sendiri. Pihaknya akan mengandeng Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Malang, khususnya Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti). "Agara jadi yang terbaik, tentunya dari Pelti juga harus membina," pungkas Wahyu.

Sementara itu, berikut nama peserta putra di Kejurkot Tenis Lapangan. Yakni Muhammad Rayhan Irvan Faiz dari SMPN 20 Malang, Denendra Agraprana Putra Prsongko dari SMPN 3 Malang, Aril Adila Wiicaksono dari SMPN 6 Malang, Troy Elmer Hariyanto dari SMPK Santa Maria II Malang, Kendrick Tedjakusuma dari SMP Charis Malang, M. Rifdan Aliffiantony dari SMPN 12 Malang, Lintang Aji Permana dari MTsN 1 Kota Malang, Damar Alif Kartika dari SMPN 5 Malang, Geraldo Filipus Kurangga dari SMPK Aletheia Malang dan Rafif Imantya daei SMPN 12 Malang.

Sedangkan dari kategori putri, ada Luvena Anindya Putri Marsudi dari SMPN 5 Malang, Aileen Aurellia Farraz dari SMPN 1 Malang, Azzizah dari SMP Muhammadiyah dan datu peserta bernama Shella yang mundur dalam pertandingan lantaran sakit.

Artikel Asli