Carragher dan Henry Sarankan Pochettino jadi Pelatih Manchester United

Olahraga | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:15
Carragher dan Henry Sarankan Pochettino jadi Pelatih Manchester United

LIMAPAGI - Nama Mauricio Pochettino terus dikait dengan kursi kepelatihan Manchester United, usai Setan Merah memecat juru taktik mereka Ole Gunnar Solksjaer Minggu, 21 November 2021.

Pelatih Paris Saint-Germain itu dikabarkan menjadi incaran utama tim asal Inggris tersebut. Namun, Pochettino belum berminat dengan tawaran yang datang ke dirinya.

Melihat hal tersebut, Jamie Carragher menyarankan Pelatih asal Argentina tersebut untuk mengisi kursi kepelatihan MU. Legenda Liverpool itu menilai Pochettino kesulitan untuk menurunkan ego para pemain bintang PSG.

"Pochettino harus keluar dari klub itu. Jika saya seperti dia memiliki kesempatan untuk pergi ke Manchester United, maka saya akan pergi ke Mancheser United besok," ujar Carragher di Daily Mail.

"Sejujurnya saya akan melakukan hal tersebut, hal itu karena tiga pemain bintang itu (Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar)," tuturnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Thierry Henry. Mantan penggawa Arsenal itu mengungkapkan bahwa Pochettino punya peluang besar memenangi Liga Champions di luar PSG.

Henry mengungkapkan ketiga bintang PSG tersebut membuat timnya lemah dalam bertahan. Sebab mereka hanya fokus untuk melakukan serangan.

"Jika dia ingi memenangi Liga Champions, dia tidak dapat bertahan dengan tujuh pemain saja. Tidak mungkin, aku tidak peduli siapa kamu, lini belakang mereka terlalu terbuka," ungkanya.

"Semua orang yang meninggalkan Paris Saint-Germain terus menang di Eropa," tegasnya.

Sementara itu Pochettino mengaku belum tertarik menjadi juru taktik Manchester United. Dia mengatakan masih betah bertahan di Paris.

Artikel Asli