Formula 1 Sisa Dua Seri, Hamilton Pede Juara Dunia

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:45
Formula 1 Sisa Dua Seri, Hamilton Pede Juara Dunia

Lewis Hamilton yakin dirinya dan Mercedes sudah makin mendekati performa terbaiknya jelang dua seri terakhir musim ini, GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi.

Hamilton kini hanya terpaut delapan poin dari sang pemuncak klasemen pebalap F1 2021, Max Verstappen setelah seri GP Qatar.

Di Losail, pembalap asal Inggris itu sukses merebut kemenangan.

Musim ini bisa dibilang menjadi tahun yang menegangkan bagi Hamilton. Pasalnya, dia sempat kewalahan mengungguli kecepatan Verstappen di awal musim.

Terkadang, juara dunia F1 tujuh kali tersebut tak berada dalam kondisi terbaiknya saat sedang balapan. Atau pada saat dirinya mampu tampil mengesankan, mobil Mercedes W12 miliknya malah kurang mendukung.

Setelah melewati berbagai momen inkonsistensi seperti itu, Hamilton meyakini timnya kini mulai menemukan kembali ritme terbaiknya.

Dia merasa The Silver Arrows secara keseluruhan semakin dekat dengan puncak performanya.

Ditambah dengan kejuaraan F1 2021 yang tinggal menyisakan dua seri lagi, sehingga menjadi waktu yang tepat bagi Mercedes untuk bangkit.

Saya merasa sangat prima. Secara fisik, saya merasa sedang berada dalam kondisi terbaik. Mungkin yang terbaik sepanjang tahun ini, kata Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

Pada dua seri ini, dia juga merasa bahwa mobilnya berada dalam kondisi terbaik. Kita lihat saja nanti. Saya sudah tidak sabar ingin balapan, ujarnya.

Kesuksesan pembalap berusia 36 tahun itu mengamankan podium utama di GP Qatar menjadi kemenangan beruntunnya yang pertama sejak seri GP Portugal dan GP Spanyol pada Mei lalu. [KW]

Artikel Asli