Thomas Tuchel Nggak Sadar Kalahkan Rekor Jose Mourinho

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 12:05
Thomas Tuchel Nggak Sadar Kalahkan Rekor Jose Mourinho

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memecahkan rekor impresif Jose Mourinho dalam kategori kebobolan paling sedikit dalam 50 laga. Juru taktik asal Jerman itu menyanjung lini belakang The Blues.

Momen itu tercipta setelah kemenangan 4-0 Chelsea atas Juventus dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Rabu (24/11/2021). Sukses di Stamford Bridge itu memastikan Chelsea lolos ke babak 16 besar.

Tuchel telah mengalahkan rekor Mourinho lantaran hanya kebobolan 24 gol dalam 50 pertandingan. Rekor The Special One adalah kebobolan 27 gol. Itu terjadi pada periode pertamanya sebagai pelatih The Blues.

Catatan ini menjaga peluang Chelsea untuk meraih gelar juara. Sebab, klub London Barat itu kini jadi pemuncak klasemen Liga Inggris maupun fase Grup H Liga Champions.

Tuchel awalnya tidak sadar telah memimpin Chelsea selama 50 pertandingan. Apalagi terkait rekor yang melibatkan lini pertahanan mereka.

"Itu pertandingan ke-50 saya hari ini sebagai manajer Chelsea? Bagus, bagus," ucap mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu dikutip laman Mirror.

Tuchel mengungkapkan ini bisa terjadi karena para pemain bertahannya mampu menahan gempuran-gempuran musuh. Dia menyanjung keseluruhan pemain yang telah disiplin.

"Terkadang bertahan adalah pertahanan terbaik untuk mengendalikan permainan, untuk melindungi kami dari serangan balik, inilah yang kami lakukan dengan sangat baik," ucapnya.

"Saya merasa kami sangat sadar dan kami melakukan pekerjaan yang tidak terlihat, sangat, sangat disiplin. Dan kami melindungi kami dari serangan balik," lanjutnya.

"Dan ketika kami harus bertahan, kami berusaha keras dan benar-benar bertahan. Dan dengan sedikit keberuntungan dan penjaga gawang yang baik, itu mungkin terjadi," pungkasnya.

Artikel Asli