Ducati Boleh Menggila, tapi Aleix Espargaro Percaya Marc Marquez Tetap Favorit Juara di MotoGP 2022

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:32
Ducati Boleh Menggila, tapi Aleix Espargaro Percaya Marc Marquez Tetap Favorit Juara di MotoGP 2022

MADRID Ducati tampil menggila di MotoGP 2021, terbukti dari keberhasilan tim asal Italia itu dalam meraih gelar tim serta tim kontrusktor terbaik di tahun tersebut. Menariknya, kebangkitan Ducati itu lantas tak membuat pembalap Aprilia, Aleix Espargaro langsung memfavoritkan rider-drider Ducati sebagai kandidat juara MotoGP 2022.

Menurut Espargaro, kandidat juara MotoGP 2022 tetaplah Marc Marquez (Repsol Honda). Ia percaya andai Marquez sudah pulih dari cedera dan kembali ke lantasan di MotoGP 2022, maka The Baby Alian bisa menjadi juaranya.

Espargaro mengakui, Ducati memang sudah menunjukkan tanda-tanda bahaya menjelang musim depan. Seperti diketahui, Ducati akan memiliki tiga tim di MotoGP 2022. Terlebih, Ducati berhasil tampil apik dalam tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19-20 November 2021 silam.

Marc Marquez

Namun, jika Marquez kembali, Espargaro mengatakan The Baby Alien -julukan Marc Marquez- akan menjadi pembalap pertama yang harus diwaspadai. Apalagi, Marquez memang sedang dalam performa apik sebelum mengalami cedera pada saat berlatih.

Orang yang harus dikalahkan (di MotoGP 2022) tetaplah (Marc) Marquez, kata Aleix singkat, seperti diwartakan Tuttomotoriweb, Kamis (25/11/2021).

Saya berharap semua pembalap Ducati menjadi kompetitif tetapi orang yang harus dikalahkan, jika dia kembali dan jika dia kembali dalam kondisi yang dapat diterima, itu akan selalu menjadi (Marc) Marquez, sambungnya.

Artikel Asli