Turut Menyumbang Gol, Kroos Senang Bantu Madrid Melaju

Olahraga | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:26
Turut Menyumbang Gol, Kroos Senang Bantu Madrid Melaju

REPUBLIKA.CO.ID, TIRASPOL -- Toni Kroos menjadi bintang Real Madrid saat bertemu FC Sheriff Tiraspol pada matchday kelima Grup D Liga Champions. El Real yang berstatus tim tamu, berjaya di markas klub Moldova itu.

Los Blancos unggul 3-0 atas Sheriff di Bolshaya Sportivnaya Arena, Tiraspol, Kamis (25/11) dini hari WIB. Kroos menjadi motor serangan si putih. Sang gelandang turut mencetak gol dalam laga ini.

"Saya senang telah mencetak gol, tapi hasilnya jauh lebih penting. Karena itu berarti kami lolos," kata pesepakbola berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari uefa.com.

Artinya, ia berkontribusi membuat timnya meraih kemenagan penting. Madrid pun kokoh di puncak klasemen sementara Grup D. Dengan mengantongi 12 poin, skuat polesan Carlo Ancelotti unggul enam angak atas Sheriff di peringkat ketiga.

Secara matematis, El Real sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar. Hanya ada satu pertandingan tersisa. Pada partai terakhir, Los Blancos akan menjamu Inter Milan di Santiago Bernabeu.

Kedua tim bersaing secara langsung untuk finis sebagai juara Grup. Pasalnya saat ini, Madrid cuma unggul dua angka atas Inter di kursi runner up klasemen sementara. Namun sebelum sampai pada bigmatch tersebut, Kroos membahas jalannya laga di Moldova.

"Pada babak kedua, kami bekerja lebih keras lagi untuk menciptakan peluang," ujarnya.

Oleh UEFA, Kroos terpilih sebagai pemain terbaik di Bolshaya Sportivnaya Arena. Itu karena kepemimpinannya di lapangan. Ia juga cerdas dalam berpindah posisi.

Ia piawai saat bertahan, menyerang. Eks penggawa tim nasional Jerman juga memiliki akurasi umpan luar biasa. Puncaknya, yang bersangkutan turut mencatatkan nama di papan skor.

"Jika Toni dalam performa terbaiknya, pelatihnya bisa bernafas lega," ujar Ancelotti.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Real Madrid jelang laga berkelas di depan mata. Madrid akan menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (29/11) dini hari WIB.

Artikel Asli