Gagal Balaskan Dendam di Indonesia Open 2021, Ahsan/Hendra Akui Hoki/Kobayashi Makin Kuat

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:05
Gagal Balaskan Dendam di Indonesia Open 2021, Ahsan/Hendra Akui Hoki/Kobayashi Makin Kuat

NUSA DUA - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengomentari kekalahannya di laga pertama Indonesia Open 2021 saat bentrok Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. The Daddies mengaku sebenarnya punya semangat tinggi untuk menang.

Ganda putra Indonesia itu menyatakan ada motivasi besar saat melawan Hoki/Kobayashi di Bali International Convention Centre, Rabu (24/11/2021). Ahsan/Hendra awalnya bermaksud untuk membalaskan dendam.

Ini sebabnya mereka tampil berapi-api saat melawan wakil Jepang itu. Sayangnya, ambisi Ahsan/Hendra gagal terlaksana karena kembali tumbang.

Ahsan/Hendra untuk kedua kalinya harus mengakui keunggulan Hoki/Kobayashi di Indonesia Badminton Festival ini. Setelah takluk di Indonesia Masters 2021, mereka menyerah dari lawan yang sama di babak pertama Indonesia Open 2021.

Kala di Indonesia Masters 2021, pasangan peringkat dua dunia itu bertemu Hoki/Kobayashi pada laga kedua. Ahsan/Hendra takluk dengan skor 11-21, 21-15, dan 21-12.

"Motivasinya besar karena mau revans lawan mereka, tapi ternyata kalah lagi. Di poin-poin ketat mereka lebih yakin dan enggak mau ngadu drive, buka serangan dulu baru serang balik," ungkap Hendra.

Sayangnya, setelah berjuang selama satu jam, Ahsan/Hendra kembali dikalahkan juara Indonesia Masters 2021. Mereka takluk dengan skor 21-23, 21-15, dan 15-21.

Hendra mengakui perkembangan pesat Hoki/Kobayashi. Sebab, sebelumnya Ahsan/Hendra pernah menang tiga kali beruntun. Namun, kemenangan terakhir diraih pada 2019.

"Progressnya mereka bagus, mengalami peningkatan. Terakhir ketemu (di luar Indonesia Badminton Festival) dua tahun lalu, sekarang susah mati dan sudah lebih kuat," tukas Hendra.

Artikel Asli