Hadapi Ganda Jepang di 16 Besar Indonesia Open, Ini Rencana Hafiz/Gloria

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:16
Hadapi Ganda Jepang di 16 Besar Indonesia Open, Ini Rencana Hafiz/Gloria

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran nasional, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, akan meningkatkan komunikasi di babak 16 besar Indonesia Open 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Hafiz/Gloria berhasil melaju ke babak 16 besar usai mencatat kemenangan 21-17, 21-16 atas pasangan Selandia Baru, Oliver Leydon Davis/Anona Park pada Rabu (24/11/21).

Meski menang, ganda campuran ranking 10 dunia tersebut mengaku sempat kewalahan mengatasi lawan yang tampil di luar ekspektasi, sebelum akhirnya mampu menerapkan pola permainan sesuai yang dirancang.

Gloria pun akhirnya memaparkan bahwa kesiapan adalah kunci kemenangan keduanya atas Oliver Leydon Davis/Anona Park di babak 32 besar Indonesia Open 2021.

"Kesiapan di lapangan sangat perlu. Walaupun kami sudah mengetahui pola permainan lawan, yang terjadi di lapangan bisa berbeda," kata Gloria melansir laman Antara .

Tak ingin mengulang kesalahan, di babak kedua yang digelar pada Kamis (25/11/21), Hafiz/Gloria bakal meningkatkan komunikasi guna menantang pebulutangkis Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyama.

Terlebih Takuro Hoki/Nami Matsuyama memiliki kualitas individu yang baik meskipun masih menduduki ranking 417 dunia ganda campuran.

"Komunikasi kami perlu ditingkatkan dan yang pasti coba lebih sabar untuk tidak membuat kesalahan sendiri," kata Gloria menanggapi pertandingan melawan Takuro Hoki/Nami Matsuyama.

Sejatinya, Hafiz/Gloria memang tengah dalam upaya untuk terus meningkatkan kepercayaan diri setelah rangkaian hasil buruk di beberapa turnamen bulutangkis sebelumnya.

Keduanya sering terhenti di babak-babak awal kompetisi hingga berdampak besar pada ketidaklolosan Hafiz/Gloria dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Namun perlahan Hafiz/Gloria mampu menunjukkan determinasi permainan yang meningkat, seperti saat berhasil menembus babak perempat final Indonesia Masters 2021 lalu.

Meski dikalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-16, 17-21, 9-21 pada Jumat (19/11/21), namun secara permainan menghadapi pasangan rangking 4 dunia, Hafiz/Gloria mampu menunjukkan perlawanan yang sengit.

Artikel Asli