Belum Juara Tahun Ini, Tunggal Putra Selesaikan Paceklik Gelar di Indonesia Open 2021?

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:14
Belum Juara Tahun Ini, Tunggal Putra Selesaikan Paceklik Gelar di Indonesia Open 2021?

TUNGGAL putra merupakan satu-satunya nomor yang belum menghasilkan gelar juara bagi Indonesia di BWF World Tour 2021. Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah paceklik gelar itu berakhir di Indonesia Open 2021?

Sejauh ini, Indonesia telah merebut lima gelar di BWF World Tour 2021. Sebanyak lima gelar itu tersebar ke empat nomor, yakni tunggal putri, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran.

Marcus/Kevin

(Marcus/Kevin juara Hylo Open 2021)

Di nomor tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani yang menjadi kampiun Spanyol Masters Supers 300. Di nomor ganda putra ada Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan yang juara Spanyol Masters 2021.

Juga di nomor ganda putra ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan jawara Hylo Open 2021. Lanjut di nomor ganda putri ada Yufila Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani yang juga menjadi kampiun Spanyol Masters 2021.

Terakhir di nomor ganda campuran ada Rinov/Pitha yang juga menjadi jawara Spanyol Masters 2021. Hal itu berarti, empat dari lima gelar yang didapat Indonesia sejauh ini diraih di ajang Spanyol Masters.

Karena itu, ajang Indonesia Open 2021 dapat jadi momen kebangkitan bagi wakil tunggal putra Indonesia. Sejauh ini masih ada tiga wakil Indonesia yang turun di babak 16 besar Indonesia Open 2021, yakni Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Artikel Asli