Daftar 11 Tim Lolos Bababk 16 Besar Liga Champions

Olahraga | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:10
Daftar 11 Tim Lolos Bababk 16 Besar Liga Champions

LIMAPAGI - Rangkaian pertandingan matchday kelima Liga Champions 2021-2022 baru saja selesai pada Rabu, 24 November 2021 dini hari WIB. Sejumlah tim besar sukses mengamankan diri ke babak 16 besar.

Salah satunya adalah Real Madrid. Klub asal Spanyol itu mendapatkan tiket fase gugur setelah meraih kemenangan 3-0 atas Sheriff Tiraspol di Stadion Bolshaya Sportivnaya.

Ketiga gol tersebut dibuat oleh David Alaba, Toni Krooz, dan Karim Benzema. Hasil itu membuat mereka menempati puncak Grup D dengan mengumpulkan 12 poin.

Sementara itu, Inter Milan juga menemani langkah Madrid ke 16 besar. Nerrazzurri baru saja mengalahkan Shaktar Donetsk di Giuseppe Meazza.

Raksasa Italia sukses menumbangkan tim asal Rusia itu dengan skor 2-0. Edin Dzeko menjadi pahlawan kemenangan mereka setelah mencatatkan dua gol.

Kemenangan itu membuat Inter menempati tangga kedua Grup D dengan 10 poin. Porelehan Dzeko dan kawan-kawan sudah tidak bisa dikejar oleh pesaing terdekat mereka Sheriff Tiraspol yang baru mengumppulkan enam angka.

Keberhasilan Inter menembus babak 16 besar ini menjadi sangat berarti bagi mereka. Sebab, ini kali pertama tim besutan Simone Inzaghi berada di babak tersebut setelah 10 tahun absen.

Sementara itu Manchester City juga menjadi salah satu tim yang menempatkan langkah mereka bersama Inter dan Madrid. Hasil itu mereka dapatkan setelah menakhlukan Paris Saint-Germain 2-1 di Etihad Stadium.

Tim asuhan Pep Guardiola itu melakukan comeback apik setelah tertinggal dari tim asal Prancis tersebut. City mengunci kemenangan saat Raheem Sterling dan Gabriel Jesus menceta gol.

Berikut 11 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar
- Manchester City (Grup A)
- Paris Saint-Germain (Grup A)
- Liverpool (Grup B)
- Ajax Amsterdam (Grup C)
- Sporting CP (Grup C)
- Inter Milan (Grup D)
- Real Madrid (Grup D)
- Bayern Munchen (Grup E)
- Manchester United (Grup F)
- Juventus (Grup H)
- Chelsea (Grup H)

Artikel Asli