3 Hal yang Dipersiapkan Timnas Indonesia untuk Hadapi Myanmar

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:00
3 Hal yang Dipersiapkan Timnas Indonesia untuk Hadapi Myanmar

SKOR.id - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Myanmar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Kamis (25/11/2021) pukul 21.30 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, bek timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mengungkapkan perkembangan yang dialami skuad Garuda sewaktu menjalani latihan selama beberapa hari terakhir.

Menurut Fachrudin Aryanto, setelah hampir dua pekan di Turki, para pemain timnas Indonesia sudah mampu beradaptasi dengan cuaca di Turki.

Hal itu membuat latihan demi latihan dapat dilalui dengan lancar. Minimal ada tiga hal yang ditekankan pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain timnas Indonesia jelang laga uji coba melawan Myanmar.

"Bagus ya, kemarin setelah lawan Afghanistan, kami sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga," kata Fachrudin Aryanto, dikutip dari laman PSSI.

Tiga hal yang dipersiapkan skuad Garuda untuk menjalani laga uji coba melawan Myanmar yakni peningkatan fisik, akurasi umpan, dan komunikasi.

Perihal akurasi umpan dan komunikasi antarpemain itu memang menjadi catatan-catatan evaluasi pelatih Shin Tae-yong dari laga menghadapi Afghanistan.

Oleh karenanya, pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan materi latihan khusus untuk meningkatkan akurasi umpan.

Fachrudin Aryanto pun berharap latihan yang sudah mereka jalani sudah menunjukkan peningkatan, sehingga persentase salah umpan dalam laga selanjutnya dapat diminimalisasi.

"Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, kami banyak latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi," kata Fachrudin.

"Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya)," ia menambahkan.

Selain dua hal tersebut, level fisik pemain timnas Indonesia juga terus digembleng agar para pemain dapat terus menjaga konsentrasi selama 90 menit pertandingan.

Melihat persiapan yang sudah dijalani selama beberapa hari terakhir, bek milik klub Madura United tersebut menyatakan siap tampil melawan Myanmar.

Ia ingin membantu timnas Indonesia memenangkan pertandingan. Menurutnya, kemenangan akan berdampak bagus bagi mental skuad Garuda sebelum berlaga di Piala AFF 2020.

"Kami sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini. Sebelumnya kami peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kami ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan besok," ucap Fachrudin.

"Yang pasti menang ya karena ini juga modal kami ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kami dan mungkin ini juga memberi nilai untuk FIFA Match," ia menambahkan.

PSSI Pastikan Shin Tae-yong Bisa Tambah Pemain dari Klub untuk Timnas Indonesia

Jelang Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Beri Program Latihan ''Baru'' bagi Timnas Indonesia

&
Artikel Asli