Persija vs Bali United: Momentum ke Papan Atas

Olahraga | jawapos | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:01
Persija vs Bali United: Momentum ke Papan Atas

JawaPos.com Persib Bandung memang rival bebuyutan Persija Jakarta. Karena itu, kemenangan atas Maung Bandung pun sangat berdampak pada konfidensi para penggawa Macan Kemayoran.

Dan, kepercayaan diri itu pun menjadi modal berharga dalam menghadapi Bali United, Kamis (25/11) malam WIB di Stadion Manahan, Solo.

Apalagi, laga tersebut menjadi momentum bagi Persija untuk bisa menyodok dari papan tengah ke papan atas.

Kemenangan (melawan Persib, Red) itu tidak ada artinya kalau kami tidak bermain baik di laga selanjutnya melawan Bali dan seterusnya, beber pelatih Persija Angelo Alessio dalam jumpa pers virtual kemarin.

Kedua tim, menurut juru taktik asal Italia itu, memiliki skuad dengan level yang sama. Mereka tim yang kuat, tapi kami sudah siap, ujarnya.

Yang agak dikeluhkan Alessio adalah mepetnya jadwal. Apalagi, durasi recovery tim asuhannya lebih pendek ketimbang sang calon lawan. Persija terakhir bermain Sabtu (20/11) melawan Persib. Sementara itu, Serdadu Tridatu julukan Bali United terakhir turun ke lapangan menghadapi Persela Lamongan sehari kemudian.

Karena itu, yang paling penting adalah kesiapan pemain untuk bermain dan memberikan yang terbaik di lapangan. Itu yang selalu saya sampaikan di tim, ujarnya.

Pemain Persija Tony Sucipto tak menampik bahwa kemenangan melawan Persib meningkatkan kepercayaan diri bagi tim. Tapi, itu sudah selesai. Kini kami fokus ke Bali, kata Toncip, sapaan akrabnya, yang untuk waktu yang lama pernah menjadi bagian integral Persib.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra tahu betul kekuatan lawan lantaran pernah menjadi arsitek di tim ibu kota tersebut. Dia juga tahu betul kemenangan atas Persib meningkatkan kepercayaan diri lawan.

Salah satu kekuatan Persija yang diwaspadai timnya adalah duet Marko Simic-Riko Simanjuntak. Chemistry mereka (Riko-Simic) sangat bagus. Lini belakang kami harus solid untuk mencegah lawan mencetak gol, katanya.

Simic sudah mencetak 8 gol. Sedangkan pemain tersubur Bali United adalah Ilija Spasojevic yang sudah melesakkan 9 gol.

Kiper Bali United Nadeo Argawinata menyebutkan bahwa timnya sudah melakukan persiapan khusus untuk meredam ancaman lini serang Persija. Secara persiapan, coach Teco sudah bahas. Sebagai pemain, saya pribadi juga siap, ujarnya.

Artikel Asli