Jelang Hadapi Chico Aura di Indonesia Open, Jonatan Christie: Lawan Teman Paling Tidak Enak

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 10:31
Jelang Hadapi Chico Aura di Indonesia Open, Jonatan Christie: Lawan Teman Paling Tidak Enak

INDOSPORT.COM Jonatan Christie mengaku bahwa melawan pemain senegara adalah yang paling tidak enak, termasuk jelang melawan Chico Aura di babak 16 besar Indonesia Open 2021.

Turnamen BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021 berlangsung pada 23 28 November 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali.

Pada Kamis (25/11/21) telah memasuki babak 16 besar. Sebanyak 14 wakil Merah-Putih akan melakoni laga untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final, salah satunya adalah Jonatan Christie.

Sayangnya, pebulutangkis tunggal putra ranking 8 dunia itu harus melawan rekan senengaranya sekaligus rekan sepelatnas di PBSI, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Secara rekor pertemuan, di babak 16 besar Indonesia Open 2021 akan menjadi pertemuan perdana bagi Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tentu Jonatan Christie lebih diunggulkan secara ranking, tetapi laga derbi selalu melahirkan banyak hasil tak terduga. Terlebih kedua kubu tentunya sudah saling tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Jonatan Christie pun mengaku tak nyaman tiap kali harus menghadapi rekan senegara. Terkadang muncul pemikiran subyektif yang mempengaruhi kualitas permainannya.

Lawan teman sendiri memang paling tidak enak, yang paling harus dijaga adalah soal perasaan kompetisinya jangan sampai kendur, kata Jonatan Christie melansir laman Antara .

Perasaan tidak enak atau sungkan apabila melawan rekan senegara adalah jadi kunci penting agar permainan terbaiknya bisa ditampilkan dalam pertandingan. Selain itu, ketahanan mental adalah salah satu penentu ketenangan.

Kalau dari permainan ya sudah saling tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing, tinggal penerapan strateginya saja, yang paling bagus ya bisa menang,sambungnya.

Sebelumnya, Jonatan Christie mampu mengalahkan wakil Malaysia, Daren Liew, di babak 32 besar Indonesia Open 2021. Sementara Chico Aura mengalahkan Henrikho Kho Wibowo di hari yang sama pada Rabu (24/11/21).

Artikel Asli