Keberhasil Besar Inzaghi Bawa Inter Milan ke Fase Gugur Liga Champions

Olahraga | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 10:00
Keberhasil Besar Inzaghi Bawa Inter Milan ke Fase Gugur Liga Champions

LIMAPAGI - Simone Inzaghi tengah berbahagia setelah membawa Inter Milan lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions pada Kamis, 25 November 2021 dini hari WIB.

Hasil itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Shaktar Donetsk 2 - 0 di Giusseppe Meazza. Keberhasilan itu sangat berkesan bagi Inzaghi dan Nerrazzurri.

Pasalnya, tim asal Italia itu sukses menembus fase gugur setelah absen selama satu dekade. Inzaghi menyebut keberhasilan itu menjadi tujuan utamanya saat menerima tawaran sebagai juru taktik Inter.

"Gol pembuka Edin Dzeko seperti melepas beban besar di pundak kami setelah menciptakan begitu banyak peluang. Mencapai babak 16 besar akan menjadi pencapaian yang luar biasa," ujar Inzaghi di Football Italia.

"Saya mengatakan itu saat saya diperkenalkan sebagai pelatih Inter. Pada hari saya menanda tangani kontrak, saya mengatakan ini adalah tujuannya, sesuatu yang belum pernah dilakukan Inter selama 10 tahun," ungkapnya.

Sementara itu, Dzeko yang berperan sebagai pahlawan kemanangan Inter dengan mencetak dua gol mengaku bahagia dengan apa yang telah diraihnya. Dia puas kontribusinya dibayar lunas dengan kemenangan Inter.

"Alasan itu yang membuat Inter merekrut saya dan saya mencoba memberikan kontribusi saya. Kami juga melakukan clean sheet dan mencetak dua gol di babak kedua, mudah-mudahan ini akan cukup membawa Inter tampil lebih bagus," tuturnya.

"Ini adalah tiga poin fundamental dan sekarang kami dekat dengan tujuan kami," pungkasnya.

Inter yang menjadi runnep-up Grup A masih harus menjalani satu pertandingan lagi. Mereka dijadwalkan melawan Real Madrid untuk memperebutkan juara grup.

Artikel Asli