AC Milan Tunjukkan Kualitas, Atletico Madrid di Ujung Tanduk

Olahraga | gatra.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 09:56
AC Milan Tunjukkan Kualitas, Atletico Madrid di Ujung Tanduk

Madrid, Gatra.com - AC Milan berhasil memaksimalkan kesempatan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dalam laga hidup dan mati, AC Milan mampu menaklukkan tuan rumah Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Gol semata wayang dari Junior Messias pada menit ke-87, membuat AC Milan masih memiliki asa untuk lolos ke babak gugur. Adapun bagi Atletico, kekalahan ini membuat posisi mereka di ujung tanduk.

Baca Juga:

Bayern Munchen Terus Tancap Gas, Barcelona Bisa Jadi Korban

Chelsea Menggila, Juventus Alami Kekalahan Terburuk

Meski bertindak sebagai tim tamu, Milan tampil menekan sejak awal laga. Ini karena Milan harus mencari kemenangan dalam laga ini. Adapun tuan rumah terlihat lebih menunggu, dan mencoba mencari celah lewat serangan balik.

Di babak fase Grup B, hanya Liverpool yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, karena sudah pasti menjadi juara grup. Satu tiket lain diperebutkan Porto yang saat ini berada di peringkat kedua dengan 5 poin, Milan (peringkat 3 dengan 4 poin), dan Atletico peringkat keempat dengan 4 poin.

Porto sendiri tertahan di peringkat kedua karena kalah dari Liverpool dengan skor 2-0. Thiago Alcantara dan Mohamed Salah memupus kesempatan Porto untuk bisa secepatnya lolos ke babak gugur. Di laga terakhir fase grup, Atletico akan melawat ke markas Porto. Adapun AC Milan akan menjamu Liverpool.

Arsitek Atletico Madrid Diego Siemone mengakui, melawan Milan menjadi laga yang sulit. "Kami harus bekerja keras, dengan seluruh daya upaya baik menyerang maupun bertahan untuk mengambil keuntungan sekecil apapun. Mereka bisa memaksimalkannya dan kami tidak dengan Matheus Cunha. Kami gagal memaksimalkannya," ujarnya seperti dilansir Marca.

Meski demikian, Siemone menegaskan, timnya masih memiliki peluang untuk lolos. "Anda harus melihat laga ini dengan lebih baik, kami maupun mereka tidak nyaman sekali, ada beberapa peluang yang didapat, laga seketat ini biasanya ditentukan oleh satu detil kecil saja. Anda kadang dihukum momen seperti ini di Liga Champions. Jika Anda pantas menang, maka Anda mendapatkannya. Kami akan membuktikannya di laga kontra Porto untuk lolos," tandasnya.

Artikel Asli