Junior Messias, Mantan Pemain Serie D yang Jadi Pahlawan AC Milan di Liga Champions

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 09:41
Junior Messias, Mantan Pemain Serie D yang Jadi Pahlawan AC Milan di Liga Champions

INDOSPORT.COM Sempat jadi kurir dan bermain di Serie D, Junior Messias jadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid yang buka peluang lolos ke 16 besar Liga Champions.

AC Milan tampil gemilang di Liga Italia musim ini. Hingga pekan ketiga belas, mereka baru menelan 1 kekalahan dan sukses bertengger di posisi kedua. Raihan poin mereka pun sama dengan Napoli yang ada di puncak.

Namun, performa berbeda ditunjukkan di Liga Champions. Dari 4 laga, AC Milan baru meraih 1 poin dan terdampar sebagai juru kunci Grup B.

Laga matchday kelima melawan Atletico Madrid, Kamis (25/11/21) pun menjadi duel hidup mati bagi AC Milan. Seri atau kalah akan memastikan mereka gagal lolos ke babak 16 besar.

Mimpi Rossoneri pun seolah bakal terkubur, karena hingga menit ke-85 mereka masih gagal menjebol gawang Los Rojiblancos

Namun, 2 menit kemudian di menit ke-87, AC Milan berhasil memecah kebuntuan, lewat aksi Junior Messias.

Berdiri bebas di kotak penalti, Messias yang baru diturunkan di menit ke-66 menggantikan Rade Krunic sukses menyambar umpan silang Franck Kessie lewat sundulan keras yang menaklukkan Oblak.

Skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan itu pun bertahan hingga laga berakhir. Hasil itu membuat Rossoneri menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Milan wajib mengalahkan Liverpool di laga terakhir pada Desember nanti, sembari berharap laga Porto vs Atletico Madrid berakhir imbang.

Hasil ini tentunya disambut gembira oleh AC Milan. Laga semalam juga menjadi momen istimewa bagi Messias. Pasalnya, itu adalah penampilan pertamanya di Liga Champions dan gol tersebut adalah gol perdananya bagi Rossoneri.

Artikel Asli