Meski Alami Gegar Otak dan Gangguan Penglihatan, Marc Marquez Curhat kepada Loris Capirossi Masih Mau Balapan

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 25 November 2021 - 09:26
Meski Alami Gegar Otak dan Gangguan Penglihatan, Marc Marquez Curhat kepada Loris Capirossi Masih Mau Balapan

ROMA - Kondisi pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez bisa dikatakan memprihatinkan lantaran mengalami gegar otak serta gangguan penglihatan di akhir MotoGP 2021. Hebatnya, di tengah kondisi yang sulit itu, Marquez masih ngotot untuk kembali balapan.

Seperti yang diungkapkan mantan pembalap profesional, Loris Capirossi, Marquez telah curhat kepadanya bahwa dirinya ingin kembali ke lintasan. Marquez ingin tampil di tes pramusim MotoGP Sepang, Malaysia.

Diketahui, tes MotoGP di Sirkuit Sepang akan berlangsung awal 2022. Tes ini merupakan persiapan sebelum bergulirnya musim MotoGP 2022.

Pol Espargaro dan Marc Marquez

Marquez sendiri diduga mengalami gegar otak ringan setelah kecelakaan saat sedang berlatih. Insiden itu membuatnya didiagnosa diplopia, yakni gangguan pada saraf matanya.

Sebenarnya, Marquez sudah mengalami gejala diplopia sejak 2011. Namun begitu, insiden itu membuat gejala tersebut semakin parah. Karena itu, Capirossi berharap Marquez bisa pulih secepatnya dan kembali ke trek.

Marc tidak beruntung, dia mendapat masalah lagi tahun ini dan ketika dia mulai bermain dengan baik, dia cedera lagi. "Saya minta maaf dia menderita seperti ini, saya berharap bisa melihatnya tersenyum lagi di trek," ungkap Capirossi dilansir dari Motosan, Kamis (25/11/2021).

"Saya berbicara (dengannya) beberapa hari yang lalu dan hasilnya positif. Ini akan menjadi musim dingin yang sulit (bagi Marquez), tetapi dia mengatakan dia ingin berada di sana untuk tes Sepang," sambungnya.

Artikel Asli