Reaksi Thiago Usai Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Porto

Olahraga | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 09:08
Reaksi Thiago Usai Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Porto

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Thiago Alcantara baru saja membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang kelas dunia. Ia turut memperkuat Liverpool saat menghadapi FC Porto pada matchday kelima Grup B Liga Champions musim 2021/22.

The Reds unggul 2-0 atas Porto di Stadion Anfield, Kamis (25/11) dini hari WIB. Oleh UEFA, Thiago terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ibi. Ia menjadi motor di lini tengah tuan rumah, sebelum ditarik pada menit ke-63.

Ada beberapa aksi impresif yang Thiago lakukan. Salah satunya ketika ia mencetak gol pembuka Merseyside Merah pada menit ke-52. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dengan tingkat akurasi mumpuni.

"Selalu istimewa untuk membantu tim, dan selalu istimewa untuk mencetak gol di stadion ini," kata gelandang berkebangsaan Spanyol itu, dikutip dari uefa.com.

Ia menyukai proses gol yang ia ciptakan. Thiago memecah kebuntuan. Pada menit ke-70, Mohamed Salah menggandakan keunggulan tuan rumah.

Sejatinya, sebelum partai ini berlangsung Liverpool sudah dipastikan melaju. Oleh karenanya, pelatih Juergen Klopp banyak menurunkan pemain pelapis sejak menit pertama. Nama-nama seperti Takumi Minamino, Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, Konstantinos Tsimikas, juga Neco Williams menjadi starter.

Fakta demikian tak membuat the Reds kehilangan taji. Wakil Inggris tetap menguasai permainan. Anak asuh Klopp juga lebih banyak menciptakan peluang dibandingkan tim tamu.

"Motivasi kami adalah memenangkan setiap pertandingan," ujar Thiago, menegaskan.

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Liverpool untuk melanjutkan petualangan di ranah domestik. Usai duel melawan Dragons, the Reds bertemu Southampton pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Klub kota pelabuhan itu bertindak sebagai tuan rumah.

Tepatya di Stadion Anfield, Sabtu (27/11) malam WIB. Klopp bisa kembali menurunkan tim terbaiknya. Beberapa di antaranya dalam keadaan bugar lantaran sama sekali tidak tampil saat jumpa Porto.

Artikel Asli