Juergen Klopp Puji Penampilan Thiago Alcantara usai Liverpool Kalahkan Porto

Olahraga | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 08:04
Juergen Klopp Puji Penampilan Thiago Alcantara usai Liverpool Kalahkan Porto

Limapagi- Manajer Liverpool, Juergen Klopp memuji penampilan anak asuhnya saat mengalahkan FC Porto di pertandingan Grup B Liga Champions. Bermain di Anfield, Kamis, 25 November 2021 dini hari WIB, Liverpool menang 2-0 atas Porto.

Di babak pertama, Liverpool bermain kurang bagus. Hal itu diakui oleh Klopp.

"Kami bisa melakukan lebih baikm kami bisa lebih tenang di babak pertama terutama dengan situasi yang berpeluang terjadinya gol. Kami agak sibuk," kata Klopp dikutip dari Skysport.

"Tetapi kita bisa lihat dalam situasi ini, keinginan pemain untuk memenangkan pertandingan. Kami meraih kemenangan dengan dua gol luar biasa, terutama dari Thiago Alcantara," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Thiago Alcantara pun dinobatkan sebagai pemain terbaik. Thiago Alcantara menyumbangkan satu gol dipertandingan tersebut dengan sepakan dari luar kotak penalti.

"Siapapun yang melihat Thiago Alcantara berlatih akan mengetahui jika ia memiliki teknik untuk melakukannya. Tetapi meski teknik tersebut tidak terjadi terus menerus, namun ia bisa mencetak gol dengan luar biasa," jelas Klopp.

Menurut Klopp, pemain yang ia turunkan di laga tersebut menunjukkan permainan individu yang bagus. Klopp menambahkan, pemain bermain dengan penuh rasa percaya diri.

"Begitu banyak hal baik terjadi secara individu di laga ini. Beberapa pemain mendapatkan menit bermain, percaya diri dan bermain dengan ritme serta tidak ada yang cedera. Kepala rehabilitasi kami memberikan menit bermain kepada James Milner selama 15 menit," kata manajer asal Jerman ini.

Liverpool pun berhasil mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions. The Reds dari lima pertandingan belum pernah sekalipun meraih hasil imbang ataupun kalah.

Artikel Asli