Jangan Senang Dulu Fans Max Verstappen, Lewis Hamilton Diprediksi Bakal Juara F1 2021

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 25 November 2021 - 08:44
Jangan Senang Dulu Fans Max Verstappen, Lewis Hamilton Diprediksi Bakal Juara F1 2021

LONDON Mantan pembalap, Damon Hill tetap memprediksi driver Tim Merceeds AMG Petronas, Lewis Hamilton yang bakal menjadi juara di Formula One (F1) 2021. Messki saat ini kondisnya tengah tertinggal dari Max Verstappen (Red Bull Racing), Hill tetap percaya Hamilton memiliki kans besar untuk menyalip pembalap asal Belanda itu di dua balapan tersisa.

Seperti diketahui, saat ini Hamilton yang berada di urutan kedua di klasemen F1 GP 2021 memiliki selisih delapan poin dari Verstappen. Tentu saja, dua balapan terakhir di Arab Saudi 6 Desember 2021 dan Uni Emirat Arab 12 Desember 2021akan menjadi penentu sang jawara dunia.

The Dutch Devil -julukan Verstappen- saat ini memiliki catatan sembilan kali menang dan 16 kali naik podium. Sementara, Hamilton sudah membukukan tujuh kali kemenangan dan 15 kali naik podium. Tetapi, keduanya belum pernah membalap di Sirkuit Jeddah (Arab Saudi) dan Sirkuit Yas Marina (Uni Emirat Arab).

Lewis Hamilton

Mengomentari hal tersebut, Hill mengatakan Hamilton akan kesulitan karena kalah secara statistik pada musim ini. Namun, ia yakin jawara F1 tujuh kali itu dapat tampil dengan trengginas pada dua balapan terakhir.

Dia (Hamilton) punya beberapa peluang berharga sekarang untuk menebus defisit (poin), dan kami memiliki situasi statistik sekarang di mana dia bisa kehilangan kejuaraan dari Max (Verstappen), kata Hill dikutip dari Crash, Kamis (25/11/2021).

Max bisa memenangkannya di babak berikutnya di Arab Saudi, jika terjadi semua berjalan sesuai dengan rencananya, sambungnya.

Artikel Asli