Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions: Wakil Inggris Bebas Hambatan

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 08:41
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions: Wakil Inggris Bebas Hambatan

INDOSPORT.COM - Berikut daftar tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 per hari ini Kamis (25/11/21).

Kompetisi tertinggi di benua biru telah rampung melangsungkan partai di pekan kelima. Tinggal satu laga sisa untuk menuju ke fase gugur alias 16 besar.

Sejumlah tim sudah bernafas lega setelah memastikan diri bakal lolos ke fase berikutnya. Sementara beberapa tim lain masih menunggu hingga matchday terakhir da nada juga yang sudah lempar handuk alias tidak lolos ke 16 besar.

Wakil Inggris masih mendominasi dengan meloloskan 4 klub langsung yakni Liverpool, Manchester United, Chelsea dan Manchester City.

Lalu wakil Spanyol dan Liga Italia masing-masing sudah meloloskan timnya namun ada juga yang masih menunggu hingga matchday terakhir. Barcelona, Villarreal, Atletico Madrid serta Sevilla sama-sama belum memastikan diri untuk melaju ke babak 16 besar.

Untuk lolos, Barcelona, Villarreal dan Sevilla wajib hukumnya untuk menang di pekan terakhir. Skenario lebih rumit dialami oleh Atletico Madrid.

Tidak ada alasan lagi jika ingin lolos selain menang. Bahkan kemenangan Los Rojiblancos mesti ditentukan juga oleh laga AC Milan vs Liverpool.

Sementara wakil Italia, hingga saat ini sudah ada 2 tim yang lolos ke 16 besar. Keduanya yakni Juventus dan Inter Milan. Sementara Atalanta dan AC Milan harus menunggu hingga matchday terakhir.

Berbeda dengan Atalanta yang hanya membutuhkan kemenangan kontra Villarrela, skenario AC Milan untuk lolos terbilang rumit.

Pasalnya selain wajib menang kontra Liverpool, I Rossoneri juga berharap laga FC Porto vs Atletico berakhir seri. Kalaupun Atletico yang menang, I Rossoneri wajib mencetak gol sebanyak-banyaknya saat bersua The Reds.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 per hari ini Kamis (25/11/21).

Artikel Asli