Jadwal Laga Timnas Indonesia vs Myanmar Hari Ini: Tak Sekadar Ukur Kekuatan

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 07:57
Jadwal Laga Timnas Indonesia vs Myanmar Hari Ini: Tak Sekadar Ukur Kekuatan

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan ujicoba internasional antara Timnas Indonesia vs Myanmar yang berlangsung pada Kamis (25/11/21).

Gloria Sports Arena, Turki akan menjadi saksi laga sengit yang mempertemukan Tim Garuda menjamu Myanmar. Meski berstatus laga ujicoba, namun kedua kesebelasan diprediksi tetap main mati-matian.

Pasalnya, baik Indonesia maupun Myanmar sama-sama berlaga di Piala AFF 2020. Sudah barang tentu kedua tim akan menampilkan permainan terbaiknya sebelum turun gelanggang di ajang ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Menilik rekor pertemuan terakhir, skuat Garuda jelas lebih diunggulkan dengan memenangi 3 dari 5 bentrokan. Sementara 2 laga sisa berakhir untuk Myanmar dan seri.

Di sisi lain, catatan apik tersebut agaknya perlu diwaspadai Indonesia mengingat Myanmar bisa saja berniat balas dendam. Terlebih saat ini Vietnam tengah kesetanan usai menghajarklub semi profesional Turki, Antalya Hal Spor, 8 gol tak berbalas.

Selain itu, Myanmar juga punya misi untuk menghidari kekalahan agar peringkatnya di FIFA tak lantas melorot. Saat ini, Myanmar masih berada diatas Indonesia tepatnya di ranking 148. Sementara Indonesia bercokol di posisi 166. Siapapun yang menang, posisinya bakal langsung terkerek.

Lebih jauh, juru ramu Indonesia Shin Tae-yong mengaku bakal menampilkan yang terbaik. Individual error yang terjadi di partai Afghanistan ia janjikan tak terulang saat bentrok dengan Myanmar.

"Ada beberapa hal yang saya pelajari di pertandingan melawan Afghanistan. Saat pertandingan, banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri," ucap Shin.

"Jadi, untuk pertandingan berikutnya, kita harus meningkatkan permainan kita, harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan," lanjut pelatih asal Korea tersebut.

Adapun Indonesia dan Myanmar sendiri berada di grup terpisah saat sama-sama berlaga di Piala AFF 2020. Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja. Sementara Myanmar berada satu grup dengan tuan rumah Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste.

Artikel Asli