Gagal di Indonesia Open 2021, Ahsan/Hendra Beberkan Penyebab Buruknya Penampilan

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 25 November 2021 - 07:45
Gagal di Indonesia Open 2021, Ahsan/Hendra Beberkan Penyebab Buruknya Penampilan

NUSA DUA Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang di babak pertama Indonesia Open 2021. Lagi-lagi hasil buruk didapatkan ganda putra peringkat dua dunia tersebut dikarenakan menurunnya performa permainan mereka.

Hendra pun berpendapat bahwa penurunan performanya dengan Ahsan adalah hal yang wajar. Sebab, mereka tidak lagi menjalani latihan yang banyak seperti dalam masa persiapan Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Jadi, dikarenakan latihan yang kurang intens itulah yang pada akhirnya membuat Ahsan/Hendra kesulitan mengeluarkan permainan terbaik mereka. Alhasil, The Daddies jadi kesulitan di sepanjang Indonesia Master 2021 dan Indonsia Open 2021.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Bagas Abdiel/MPI)

Mungkin setelah Olimpiade emang turun, tapi emang wajar. Dalam arti, sebelum Olimpiade latihannya tinggi, terus sekarang turun lagi, kata Hendra kepada awak media, Kamis (25/11/2021).

Tapi ya tahun depan harus pergi kemana-kemana juga (untuk turnamen). Semoga engga beruntun seperti ini lah (jadwalnya), imbuhnya.

Ucapannya itu memang bisa dimaklumi. Pasalnya, The Daddies julukan Hendra/Ahsan- dan juga para pemain Indonesia lainnya menjalani jadwal yang sangat padat sejak mengikuti tur Eropa sekitar dua bulan yang lalu. Alhasil, stamina mereka terkuras dan mengalami kelelahan.

Artikel Asli