Cedera, Hendra/Ahsan Tersingkir

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 07:00
Cedera, Hendra/Ahsan Tersingkir

NUSA DUA - Nasib kurang baik dialami ganda putra peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan karena terhenti di babak pertama Indonesia Open. Rupanya, Hendra/Ahsan mengalami cedera pinggang sehingga mempengaruhi permainannya hingga kalah 21-23, 21-15, 15-21 dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Cedera ini dialami Ahsan di gim ketiga saat The Daddies unggul 14-10 atas ganda putra asal Jepang itu, akibatnya permainan Hendra/Ahsan tak bisa berkembang dan berbalik disusul lawannya.

"Kurang lebih ada pengaruhnya ya, karena dia (Ahsan) bilang jadi tidak bisa loncat. Ya kami pun susah untuk mematikan lawan," kata Hendra menceritakan setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11).

Pada laga rubber game selama 60 menit ini, The Daddies berpotensi memenangi pertandingan babak 32 besar namun peluang ini pupus setelah Ahsan mengalami cedera pinggang.

Setelah mendapat penanganan medis, permainan Ahsan sulit berkembang dan bahkan menjadi bulan-bulanan serangan dari Hoki/Kobayashi. Akibat cederanya ini, pergerakan Ahsan menjadi terbatas dan kesulitan melakukan pengembalian.

Adapun ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju setelah melalui persaingan ketat dengan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan kemenangan dua gim langsung 21-17, 22-20.

Fajar/Rian yang menempati unggulan keempat selanjutnya akan menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Mulana.

Bagas/Fikri melaju setelah menang atas rekan sepelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi 21-18, 22-20 atas Sabar/Reza dalam pertandingan berdurasi 36 menit.

Tanpa Keringat

Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju mudah ke babak kedua tanpa harus berkeringat setelah lawannya, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki memutuskan mundur akibat cedera.

Nishikawa/Ozaki mundur saat pertandingan baru dimulai tepatnya ketika Praveen/Melati unggul 1-0. Sementara itu, Nishikawa keluar dari lapangan dengan kondisi kaki pincang. Nishikawa/Ozaki sebelumnya juga mundur pada babak pertama Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Di babak kedua, Praveen/Melati menunggu lawan pemenang dari pertandingan antara Mathias Christiansen/Alexandre Boje (Denmark) dan wakil tuan rumah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Adapun pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju usai menang atas wakil Selandia Baru, Oliver Leydon-David/Anona Pak 21-17, 21-16.

Di tunggal putra, wakil Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju dengan menundukkan wakil Malaysia, Daren Liew 21-14, 21-15 dan selanjutnya akan meladeni kompatriotnya, Chico Aura DWI Wardoyo yang melaju dengan menumbangkan Henrikho Kho Wibodo 21-11, 21-18. Sayangnya, Anthony Sinisuka Ginting harus tersingkir setelah takluk dari wakil Prancis, Christo Popov 17-21, 18-21. Demikian pula dengan Tommy Sugiarto yang kalah dari wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-17 21-17. ben/Ant/S-2

Artikel Asli