Mitos atau Fakta, Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 06:30
Mitos atau Fakta, Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan

SKOR.id - Buah jeruk merupakan salah satu produk buah yang banyak dikonsumsi. Beberapa yang paling populer adalah lemon, jeruk bali, atau jeruk peras.

Buah ini memiliki ciri khas rasanya yang agak asam dan memiliki kandungan asam sitrat pada daging buahnya. Selain itu, semua jenis jeruk terkenal kaya akan vitamin C.

Menurut Spanish Nutrition Foundation (FEN) salah satu yang paling sering dikonsumsi adalah buah jeruk kuning besar, yang memiliki kulit tebal dan agak kasar, sangat aromatik, serta daging buahnya memiliki sedikit biji.

Penting untu dicatat bahwakandungan serat padalemonpaling banyak terdapat di bagian putih di bawah kulitnya. Di tempat yang sama juga mengandung banyak manfaat seperti limonoid, flavonoid, piperidin, dan lainnya, kata ahli gizi Laura Gonzalez kepada Efe .

Saat ini, zat-zat tersebut sedang dikembangkan dan diselidiki untuk pencegahan serta pengobatan penyakit kronis.

Tips PenyimpananLemon

Ada tips penting yang perlu diperhatikan ketika membeli lemon. Buah lemon harus kencang tanpa kerutan dengan kulit mengilap dan aroma jeruk yang kuat. Sementara itu, bintik-bintik kecil yang mungkin muncul pada kulit lemon tidak akan memengaruhi rasa atau kandungan nutrisinya.

Lem on bisa tahan lama hingga beberapa pekan meski hanya ditempatkan di suhu ruang, tanpa disimpan di lemari pendingin. Ketika cuaca dingin, lemon tetap dalam kondisi optimal selama satu bulan atau lebih.

Minum Air Lemon Turunkan Berat Badan

Minum air lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Ini adalah opini yang sangat populer di masyarakat. Padahal, itu adalah mitos yang harus ditepis, jelasLaura Gonzalez.

Meski lemon adalah buah jeruk dengan kandungan kalori yang sangat sedikit dan kaya vitamin C serta antioksidan, minum air lemon, baik dingin atau hangat, saat perut kosong atau kapan saja, memang akan menghidrasi.

Namun, campuran lemon dan air ini tidak memiliki efek menurunkan berat badan atau detoksifikasi.

"Anda juga harus berhati-hati dengan jus buah, karena asupan jus buah dan smoothie berlebih dapat meningkatkan konsumsi gula dan risiko obesitas," Laura Gonzalez menyudahi.

Berita Kebugaran Lainnya

Kenali PerbedaaanSusu Full Krim, Susu Rendah Lemak dan Susu Skim

Manfaat Nasi Jagung untuk Kesehatan

&
Artikel Asli