Liga Champions El Real Tembus 16 Besar, Man City Kunci Grup A

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 06:18
Liga Champions El Real Tembus 16 Besar, Man City Kunci Grup A

Real Madrid mulus melangkah ke babak 16 besar Liga Champions pada laga lanjutan grup D, Kamis (25/11). Laga lain, Man City sukses mengalahkan raksasa Prancis, PSG.

Real Madrid sukses mengamankan tiket ke 16 besar usai membungkam Sheriff Tiraspol dengan skor 3-0 dalam pertandingan matchday kelima Grup D Liga Champions di Sheriff Stadium.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di markas Sheriff masing-masing diciptakan oleh David Alaba, Toni Kroos dan Karim Benzema.

Berkat hasil ini, Real sukses memantapkan posisi di puncak klasemen Grup D dengan 12 poin.

Sementara Sheriff menduduki peringkat ketiga dengan enam poin.

Laga lain, Manchester City membekuk Paris Saint-Germain 2-1 dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), tetapi kedua tim ini tetap lolos ke babak 16 besar.

Kelolosan kedua tim tidak lepas dari hasil pertandingan Grup A lainnya di Belgia, ketika RB Leipzig mencukur habis tuan rumah Club Brugge 5-0.

Dengan hasil-hasil itu, City mengunci posisi juara Grup A dengan koleksi sementara 12 poin dan lolos ke babak 16 besar didampingi PSG (8) yang pasti finis di urutan kedua.

Sedangkan Leipzig meninggalkan posisi juru kunci dengan raihan bertukar tempat dengan Brugge berbekal keunggulan agregat head-to-head, kendati keduanya sama-sama mengoleksi empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]

Artikel Asli