Hasil Liga Champions: Manchester City, Madrid dan Inter Kompak ke 16 Besar

Olahraga | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 05:44
Hasil Liga Champions: Manchester City, Madrid dan Inter Kompak ke 16 Besar

LIMAPAGI - Manchester City sukses meraih poin penuh saat bersua Paris Saint-Germain pada laga lanjutan Grup A Liga Champions di Etihat Stadium, Kamis, 25 November 2021 dini hari.

Duel sengit kedua tim tersaji sejak awal laga. Jual beli serangan diperlihatkan oleh The Citizens dan Les Parisiens guna menciptakan peluang.

Namun, kedua tim gagal membuat gol pada babak pertama. Sehingga skor imbang 0-0 terus bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, PSG mampu membuat kejutan. Mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui kaki Kylian Mbappe.

Gol itu terjadi setelah sepakan Lionel Messi membentur Pemain City yang membuat bola mengarah kke Mbappe. Pesepak Bola berdarah Prancis itu lalu menyontek bola di depan gawang lawan.

City yang berada dalam keadaan tertinggal mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Hasilnya pada menit ke-63 Raheem Sterling membuka keran gol timnya setelah menyambut umpan dari Kyle Walker.

Pasukan Pep Guardiola kemudian mengunci kemenangan saat Gabriel Jesus memaksimalkan umpan dari Bernardo Silva pada menit ke-76. Skor pun berubah menjadi 2-1 dan membuat Manchester City keluar sebagai pemenang dan berhak menempati posisi teratas Grup A sekaligus memastikan diri ke babak 16 besar.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya. Inter Milan juga mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Shakthar Donetsk di Stadion Giusepe Meazza.

Nerrazzurri berhasil menundukan lawannya dengan skor 2-0. Edin Dzeko menjadi pahlawan kemenangan klub asal Italia tersebut.

Dzeko berhasil mencetak gol pada menit ke-61 dan ke-67. Hasil itu membuat Inter mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah menjadi runner-up Grup D setelah mengoleksi 10 poin.

Real Madrid juga menyusul jejak Inter setelah mengasak Sheriff Tiraspol dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Grup D Liga Champions di Bolshaya Sportivnaya Arena.

David Alaba menjadi pencetak gol pertama Loc Blancos pada menit ke-30. Lalu Toni Kroos menyusul membuat gol pada waktu injury time babak pertama.

Tim besutan Carlo Anceloti semakin menjauh saat Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Madrid menutup laga tersebut sebagai juara grup dengan 12 poin.

Nantinya, Madrid dan Inter akan kembali bertemu pada fase grup untuk menentukan peringkat pertama.

Berikut Hasil Lengkap Liga Champions Kamis, 25 November 2021
- Besiktas J.K. 1 - 2 Ajax Amsterdam
- Inter Milan 2 - 0 Shakthar Donetsk
- Sorting CP 3 - 1 Borussia Dortmund
- Manchester City 2 - 1 Paris Saint-Germain
- Atletico Madrid 0 - 1 AC Milan
- Liverpool 2 - 0 FC Porto
- Club Brugge KV 0 - 5 RB Leipzig
- Sheriff Tiraspol 0 - 3 Real Madrid

Artikel Asli