Bungkam Sheriff 0-3, Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Olahraga | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 05:39
Bungkam Sheriff 0-3, Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid berhasil membalaskan kekalahan dari FC Sheriff Tiraspol pada pertandingan kelima fase Grup D Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB. Bertandang ke markas Sheriff di Stadion Bolshaya Sportivnaya, Moldova, Real Madrid berhasil menang dengan skor 0-3.

Sheriff yang menjadi tim kejutan pada Liga Champions musim ini, sebelumnya pernah punya kenangan manis membungkam Real Madrid pada matchday kedua. Bermain di kandang sendiri, Sheriff mencoba mengulang kenangan tersebut.

Tim asal Moldova itu berani bermain menyerang di awal babak pertama. Sementara Madrid yang tak mau kehilangan muka untuk kedua kalinya di tangan Sheriff juga meladeni dengan melancarkan serangan-serangan yang membuat lini belakang lawan sibuk. Pertandingan berjalan menarik sepanjang paruh babak pertama.

Pada menit ke-30, Real Madrid berhasil unggul melalui Alaba. Gol berawal dari pelanggaran yang dibuat pemain Sheriff di luar kotak penalti mereka terhadap Casemiro. Alaba kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Sheriff. Dalam tanyangan ulang terlihat bola sempat membentur kaki pemain belakang Sheriff sehingga arahnya berubah dan mengecoh kiper.

Tertinggal 1-0, Sheriff mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, Madrid yang kembali unggul pada menit ke-45+1. Melalui kemelut di depan gawang, Toni Kross yang mendapat umpan dari Rodrygo melepaskan tembakan keras. Bola sempat membentur tiang, namun wasit menyatakan bola sudah masuk kedalam gawang. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Madrid 2-0 atas Sheriff.

Di babak kedua, Madrid semakin leluasa bermain setelah unggul 0-2. Tak berselang lama, Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Melalui kemelut di depan gawang, Benzema yang menerima umpan dari Mendy, melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau kiper Sheriff. Benzema sebenarnya sempat mencetak gol di babak pertama, namun dianulir oleh wasit.

Hingga babak kedua usai, Sheriff gagal memperkecil ketertinggalan. Madrid sukses membalaskan kekalahan dengan skor 3-0.

Kemenangan ini menjadi yang kelima secara berturut-turut di semua kompetisi untuk Madrid. Los Blancos juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah mengumpulkan 12 poin. Madrid unggul dua poin dari Inter Milan di posisi kedua. Sementara Sheriff memastikan lolos ke Liga Europa.

Artikel Asli