Indonesia Open 2021 The Daddies Dijegal Duo Jepang

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 05:21
Indonesia Open 2021 The Daddies Dijegal Duo Jepang

Langkah pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021. The Daddies takluk di tangan duo Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, kemarin, Ahsan/Hendra akhirnya menyerah kepada sang juara Indonesia Masters tersebut.

Melalui pertarungan tiga game, andalan tuan rumah ini kalah dengan skor 21-23, 21-15, 15-21. Selapas laga, Hendra mengaku kehilangan momentum di game ketiga.

Permainan ganda Indonesia tidak stabil, sehingga harus rela kembali kalah dari Hoki/Kobayashi. Hari ini kami kalah lagi. Walaupun kalah, pola permainan kami kurang lebih sudah ketemu, tutur Hendra.

Setelah dari turnamen ini, Hendra terus mempersiapan diri menuju World Championship. Ada dua minggu dari sekarang, kita maksimalkan persiapan saja, ungkap Hendra usai pertandingan.

Hendra enggan menyebut kekalahan yang diderita karena jadwal yang padat. Sebab, semua pemain juga merasakan hal yang sama. Pada pertandingan terakhir di ajang Indonesia Masters 2021, mereka juga mengalami kekalahan dari duo Jepang itu di babak 16 besar melalui pertarungan tiga game dengan skor 21-11, 15-21, 12-21.

Sedangkan, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyegel satu tiket ke babak 16 besar. Mereka mengalahkan rekannya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-17, 22-20 hanya dalam waktu 40 menit.

Selepas pertandingan di turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS ini, Fajar/Rian mengaku sudah melakukan evaluasi dengan pelatih sehingga bisa bermain lebih konsisten saat ditekan lawan.

Kami sudah bisa tenang saat poin-poin kritis. Kami juga berusaha bermain lebih tenang pada setiap poinnya, ungkap Rian.

Mereka sudah introspeksi di bagian mana yang harus dibenahi, karena itu bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan Fajar/Rian pada laga ini membuat keduanya melaju ke babak 16 besar untuk melawan rekannya sendiri, Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana.

Pasangan Fikri/Bagas melaju ke babak kedua usai mengandaskan perlawanan wakil Indonesia yang lain, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dua game langsung dengan skor 21-18, 22-20.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie sukses mengalahkan Liew Daren (Malaysia) di babak pembuka turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Kemenangan ini mengantarkan peraih emas Asian Games 2018 ini merebut tiket ke babak kedua.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dengan skor 21-14, 21-15 atas Daren dalam waktu 35 menit. Jojo mengaku belajar banyak dari kekalahan pada turnamen sebelumnya pada Indonesia Masters 2021.

Kegagalan pekan lalu di tempat yang sama, tidak mau diulangi. Dia pun bisa bermain lebih solid.

Saya belajar dari kekalahan terakhir melawan Srikanth (Kidambi) di Indonesia Masters 2021. Saya mau konsisten dengan strategi saya dan mau terapkan pada ajang Indonesia Open 2021, tutur Jojo.

Pada pertandingan ini, salah satu pahlawan kemenangan Piala Thomas itu terlihat bermain lebih taktis. Meski masih ada beberapa kesalahan yang dibuat oleh dirinya, pebulutangkis berusia 24 tahun itu mengaku berusaha mengurangi kesalahan kecil agar lawan tidak bisa mengembangkan permainannya.

Berkat kemenangan ini, Jojo melaju ke babak kedua dan akan menantang sesama wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan pemain nonpelatnas, Henrikho Kho Wibowo dengan skor 21-11, 21-18. [WUR]

Artikel Asli