Hasil Liga Champions Liverpool v Porto: The Reds Tetap Sempurna

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 05:02
Hasil Liga Champions Liverpool v Porto: The Reds Tetap Sempurna

LIVERPOOL - Liverpool tidak memberi ampun kepada FC Porto yang bertandang ke Anfield pada lanjutan Liga Champions 2021/2022, Kamis (25/11/2021). The Reds menjaga rekor sempurna dengan melibas wakil Portugal itu 2-0.

Liverpool sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dari Grup B. Bahkan, utusan Inggris itu juga sudah mengamankan posisi pertama lantaran berhasil memenangi empat laga yang dijalani.

Tapi, itu tidak menghalangi Si Merah untuk terus mendulang poin penuh. Nyatanya, pelatih Juergen Klopp tetap menurunkan sejumlah pemain pilarnya.

Mohamed Salah dan Sadio Mane tetap dipilih untuk mengisi lini depan. Keduanya didukung Takumi Minamino yang dipercaya menggantikan Roberto Firmino.

Hasilnya sesuai harapan. Walau selama babak pertama tidak bisa menjebol gawang Porto, Liverpool pada akhirnya dapat mempersemmbahkan hasil positif kepada pendukung setianya.

Pada laga kandang itu, Mane sebenarnya bisa mengoyak jala Porto pada menit ke-38. Tapi, dianulir karena menurut VAR sudah terjadi offside terlebih dahulu.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-52 melalui Thiago Alcantara. Dia bisa dengan cepat merespon bola liar lantaran clearance Otavio tidak sempurna. Alhasil, tuan rumah unggul 1-0.

Ini membuat Liverpool semakin agresif. Nyatanya, mereka bisa menguasai bola hingga 51%. Upaya mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-70 setelah tembakan kaki kiri Salah menemui sasaran.

Liverpool memimpin 2-0, dimana skor tidak berubah hingga akhir pertandingan. Dengan demikian, Joel Matip dkk kini mengumpulkan 15 poin hasil sapu bersih dari lima laga.

Susunan pemain Liverpool vs FC Porto

Liverpool (4-3-3)

Becker; Tsimikas, Konate, Matip, Williams; Alcantara, Morton, Oxlade-Chamberlain; Mane, Minamino, Salah.

Pelatih: Juergen Klopp

FC Porto (4-4-2)

Costa; Sanusi, Pepe, Mbemba, Mario; Diaz, Uribe, Oliveira, Otavio; Teremi, Evanilson

Pelatih: Sergio Conceicao

Artikel Asli