Comeback, Manchester City Menang 2-1 atas PSG

Olahraga | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 05:02
Comeback, Manchester City Menang 2-1 atas PSG

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Manchester City menang comeback melawan Paris Saint-Germain pada matchday kelimaGrup A Liga Champions 2021/2022di Etihad Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB. Setelah sempat tertinggal, tuan rumah membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Manchester City memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan PSG sejak menit awal pertandingan. Upaya dari Cancelo kepada Silva ke tengah kotak penalti PSG masih bisa diatasi oleh Kimpembe.

Di menit ke-6, City menciptakan peluang dari situasi bola mati. Rodri melepaskan umpan ke tengah, tapi lagi-lagi Kimpembe berada di posisi yang tepat untuk menyingkirkan bahaya ke gawang PSG.

PSG masih membangun permainan dengan mempertahankan kepemilikan bola selama mungkin. Kerja sama antara Herrera, Silva dan Paredes di area pertahanan City masih dalam upaya untuk membuka ruang, sejauh ini belum ada tembakan ke gawang City.

Di menit ke-18,City terbang ke depan dengan kecepatan dan umpan balik di dalam kotak digagalkan oleh Mahrez. Dia melakukan sentuhan dan melepaskan tembakan ke sudut atas, yang diselamatkan oleh Hakimi dan melayang tepat di atas mistar gawang Navas. Intervensi Hakimi itu menyelamatkan satu gol, dan City mendapat tendangan sudut.

Di menit ke-21, Mahrez menerima bola di sebelah kanan, dan memotong ke kotak yang penuh sesak. Gundogan datang terlambat untuk menyambut umpan silang, tapi sundulannya masih melebar dari tiang kanan.

Manchester City terus menggempur gawang PSG. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh tim tuan rumah. Seperti di menit ke-28, upaya dariZinchenko saat menyambut umpan dari Silva dengan tembakan klinisnya, masih bisa diblokir oleh Marquinhos.

Di menit ke-33, pemain City memenuhi area pertahanan PSG. Kombinasi serangan mereka membuka ruang tembak bagi Gundogan, tapi upayanya dari jarak yang sangat dekat itu hanya membentur tiang gawang.

Mbappe memiliki bola di byline dan terlihat untuk menyiasati Rodri. Dia tampaknya telah melakukannya, tetapi gelandang City memaksanya keluar dan penyerang PSG secara tidak sengaja membawa bola melewati garis gawang. Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester City kembali memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan PSG. Peluang tercipta di menit ke-47 saat Rodri memberikan umpan terukur kepada Gundogan di sisi kanan, namun tendangan cungkil Gundogan berhasil ditepis oleh Navas yang meninggalkan posisinya, bola yang masih mengarah ke gawang disapu oleh Kimpembe dengan tandukannya.

Setelah menerima beragam serangan bertubi-tubi sepanjang pertandingan, PSG justru yang pertama membuka angka. Berawal dari serangan yang dibangun dari area pertahanan, kemudian Messi melepaskan umpan ke tengah, yang disambut oleh Mbappe dengan tembakan ke kolong kaki Ederson. Skor 1-0 untuk PSG.

Manchester City akhirnya mencetak angka untuk menyamakan kedudukan di menit ke-63 saatWalker menembak ke depan dan Rodri menemukannya, sebelum melakukan umpan silang dengan tendangan voli melintasi muka gawang yang berhasil disambut oleh Sterling dan mengembalikan hasil imbang menjadi 1-1.

Tuan rumah membalikkan keadaan di menit ke-76 melalui gol yang diciptakan oleh Gabriel Jesus. Berawal dari umpan Mahrez kepada Silva di sisi kiri dilanjutkan dengan umpan tarik ke tengah untuk menjadi sajian yang mudah bagi Jesus untuk menceploskan bola ke gawang. Kini City memimpin 2-1.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Manchester City(4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Cadangan:Zack Steffen, Scott Carson, Nathan Ake, Gabriel Jesus, Aymeric Laporte, Fernandinho, Cole Palmer, James McAtee.

PSG(4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Leandro Paredes, Ander Herrera, Idrissa Gueye; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Cadangan:Denis Franchi, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Marco Verratti, Mauro Icardi, Angel di Maria, Danilo Pereira, Colin Dagba, Georginio Wijnaldum, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Eric Ebimbe.

Artikel Asli