Hasil Sheriff vs Real Madrid: Bantai Tuan Rumah, Los Merengues Lolos Babak 16 Besar

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 04:52
Hasil Sheriff vs Real Madrid: Bantai Tuan Rumah, Los Merengues Lolos Babak 16 Besar

SKOR.id - Real Madrid lolos babak gugur Liga Champions usai menang lawan Sheriff pada matchday kelima babak grup.

Real Madrid menang dengan skor 3-0 saat melawat ke markas Sheriff pada laga matchday kelima babak grup Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Los Merengues menang berkat gol-gol David Alaba, Toni Kroos, dan Karim Benzema.

Real Madird kini memiliki 12 poin dan memuncaki klasemen grup D, sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Laga terakhir, El Real akan menjamu Inter Milan di Santiago Bernabeu untuk berebut posisi juara grup, Inter kini ada di posisi kedua dengan 10 poin.

Sedangkan kekalahan Sheriff juga memastikan Inter Milan lolos ke babak selanjutnya, Sheriff harus rela mengakhiri babak grup di peringkat tiga, membuat mereka lolos ke babak gugur Liga Europa.

Real Madrid unggul saat laga berjalan setengah jam. David Alaba mencetak gol kaki kiri lewat tendangan bebas langsung dari jarak dekat.

Alaba jadi bek Real Madrid pertama yang cetak gol dari tendangan bebas di Liga Champions sejak Roberto Carlos melakukannya lawan Bayern Munchen, Februari 2004.

Los Merengues unggul 2-0 sebelum jeda turun minum lewat gol Toni Kroos. Memanfaatkan Umpan Rodrygo, Kroos melepaskan tembakan terarah kaki kanan dari tepi kotak penalti.

Kroos kini sudah terlibat dalam empat gol di tiga laga terakhirnya di semua ajang untuk El Real (dua gol dua assist), jumlah yang sama dengan catatannya dalam 13 laga sebelumnya.

Babak kedua baru berjalan 10 menit saat Real Madrid unggul 3-0, kali ini giliran Karim Benzema yang mencetak gol memanfaatkan umpan Ferland Mendy.

Skor kemudian tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Fakta menarik:

1. Alaba jadi bek Real Madrid pertama yang cetak gol dari tendangan bebas di Liga Champions sejak Roberto Carlos melakukannya lawan Bayern Munchen, Februari 2004.

2. Kroos kini sudah terlibat dalam empat gol di tiga laga terakhirnya di semua ajang untuk El Real (dua gol dua assist), jumlah yang sama dengan catatannya dalam 13 laga sebelumnya.

3. Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar bersama Inter Milan.

4. Laga Real Madrid lawan Inter Milan di matchday terakhir akan menentukan juara grup D.

5. Sheriff memastikan diri lolos ke babak gugur Liga Europa dengan finis di posisi ketiga grup.

Sheriff 0-3 Real Madrid

Gol: 0-1 (David Alaba, 30'), 0-2 (Toni Kroos, 45+1'), 0-3 (Karim Benzema, 55')

Sheriff (4-2-3-1): Giorgos Athanasiadis; Fernando Costanza, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto, Cristiano; Edmund Addo, Sebastien Thill; Adama Traore/Mazim Cojocaru (81'), Dimitrios Kolovos/Boban Nikolov (60'), Bruno Felipe/Keston Julien (59'); Frank Castaneda/Momo Yansane (60')
Pelatih: Yuriy Vernydub

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal/Lucas Vazquez (65'), Eder Militao, David Alaba/Nacho (65'), Ferland Mendy/Marcelo (60'); Toni Kroos, Casemiro/Antonio Blanco (84'), Luka Modric; Rodrygo/Marco Asensio (84'), Karim Benzema, Vinicius Junior
Pelatih: Carlo Ancelotti

Kartu kuning: Mendy, Costanza
Stadion: Sheriff Stadium

Indonesia All Star U-20 Siap Hadapi Tim Junior Barcelona sampai Real Madrid

&
Artikel Asli