Hasil Liverpool vs FC Porto: The Reds Menang Lagi, Masih Sempurna

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 05:10
Hasil Liverpool vs FC Porto: The Reds Menang Lagi, Masih Sempurna

SKOR.id - Liverpool kembali menang di Liga Champions, kali ini lawan FC Porto di laga grup B.

Liverpool menang 2-0 saat menjamu FC Porto pada laga matchday kelima Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

The Reds menang via gol Thiago Alcantara dan Mohamed Salah pada babak kedua.

Artinya, Liverpool masih sempurna, meraih lima kemenangan dari lima laga babak grup dan sudah pasti lolos babak 16 besar sebagai juara grup B.

Sedangkan FC Porto ada di peringkat kedua dengan lima angka, unggul dari AC Milan dan Atletico Madrid yang sama-sama punya empat poin.

Tiga tim ini masih berpeluang lolos mendampingi Liverpool. Laga terakhir, FC Porto akan menjamu Atletico Madrid, sedangkan AC Milan menjamu Liverpool di San Siro.

Ini merupakan debut di Liga Champions bagi pemain muda Liverpool berusia 19 tahun, Tyler Morton. Sedangkan dari sisi FC Porto, Pepe menjalani laga ke-100 sebagai starter pada laga Liga Champions sepanjang kariernya.

Sebelum laga ini, Liverpool tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan dengan FC Porto di kompetisi Eropa, menang enam kali dan imbang tiga kali, lima di antara laga tersebut terjadi di era Jurgen Klopp.

Liverpool baru bisa unggul saat laga memasuki menit ke-37, Sadio Mane mencetak gol memanfaatkan umpan Thiago. Akan tetapi, wasit menganulir gol ini karena Mane sudah lebih dahulu berada di posisi offside.

Liverpool akhirnya bisa unggul pada babak kedua tepatnya pada menit ke-52. Thiago Alcantara melepaskan tembakan mendatar jarak jauh memanfaatkan bola hasil sapuan lini belakang FC Porto.

Liverpool musim ini sudah mencetak lima gol dari luar kotak penalti, terbanyak di antara tim-tim lain di Liga Champions. Gol ini dicetak oleh Jordan Henderson, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Naby Keita, dan Thiago.

Takumi Minamino mencetak gol untuk Liverpool pada menit ke-63, tetapi dianulir wasit karena offside.

Liverpool menambah keunggulan pada menit ke-70 lewat tendangan kaki kiri Mohamed Salah ke tiang dekat, memanfaatkan umpan Jordan Henderson.

Salah mencetak enam gol di babak grup Liga Champions musim ini. Ini catatan terbanyak pemain Liverpool di babak grup Liga Champions dalam satu musim, menyamai catatan Roberto Firmino pada 2017-2018.

Skor kemudian tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Fakta menarik:

1. Ini merupakan debut di Liga Champions bagi pemain muda Liverpool berusia 19 tahun, Tyler Morton.

2. Pepe menjalani laga ke-100 sebagai starter pada laga Liga Champions sepanjang kariernya.

3. Sebelum laga ini, Liverpool tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan dengan FC Porto di kompetisi Eropa, menang enam kali dan imbang tiga kali, lima di antara laga tersebut terjadi di era Jurgen Klopp.

4. Liverpool musim ini sudah mencetak lima gol dari luar kotak penalti, terbanyak di antara tim-tim lain di Liga Champions. Gol ini dicetak oleh Jordan Henderson, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Naby Keita, dan Thiago.

5. Salah mencetak enam gol di babak grup Liga Champions musim ini. Ini catatan terbanyak pemain Liverpool di babak grup Liga Champions dalam satu musim, menyamai catatan Roberto Firmino pada 2017-2018.

Liverpool 2-0 FC Porto

Gol: 1-0 (Thiago Alcantara, 52'), 2-0 (Mohamed Salah, 70')

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Neco Williams, Ibrahima Konate, Joel Matip, Kostas Tsimikas/Andrew Robertson (63'); Alex Oxlade-Chamberlain/James Milner (82'), Thiago Alcantara/Jordan Henderson (63'), Tyler Morton; Mohamed Salah/Fabinho (71'), Takumi Minamino, Sadio Mane/Divock Origi (72')

Pelatih: Jurgen Klopp

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Pepe/Fabio Cardoso (25'), Chanchel Mbemba, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe/Marko Grujic (77'), Sergio Oliveira/Vitor Ferreira (64'), Luis Diaz; Evanilson/Toni Martinez (77'), Mehdi Taremi/Francisco Conceicao (64')

Pelatih: Sergio Conceicao

Kartu kuning: Konate, Uribe, Mbemba, Milner
Stadion: Anfield, Liverpool

VIDEO: Thiago Alcantara Tegaskan Keputusannya Gabung Liverpool Sudah Tepat

&

Artikel Asli