Liverpool Imbang Tanpa Gol Lawan Porto di Babak Pertama

Olahraga | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 03:50
Liverpool Imbang Tanpa Gol Lawan Porto di Babak Pertama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool ditahan imbang tamunya Porto pada babak pertama pertandingan kelima fase Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (25/11) dini hari. Belum ada gol yang tercipta di babak pertama.

Liverpool melakukan perubahan pada susunan pemain dalam menghadapi Porto. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menurunkan Takumi Minamino di lini depan. Di lini tengah, Klopp memberikan kepercayaan pada pemain muda Morton untuk tampil di Liga Champions.

Begitu juga di lini belakang yang mengistirahatkan Alexander Arnold dan Van Dijk dan memasukan Konate serta Neco Williams. Sementara Porto, nyaris tampil dengan kekuatan penuh untuk merebut tiga poin penting dari Anfield.

Mengusung misi wajib menang, Porto langsung tampil menekan. Beberapa kali lini belakang Liverpool mampu ditembus oleh barisan penyerang Porto yang dimotori Luis Diaz. Namun, belum ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang Alisson.

Sementara Liverpool seperti biasa merespon dengan serangan cepat dari sayap. Pada menit ke-25, Porto harus kehilangan pemain belakang veteran mereka, Pepe, yang mengalami cedera. Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama.

Liverpool nyaris mencetak gol keunggulan lewat Sadio Mane pada menit ke-36. Namun sayang, VAR menyatakan Mane telah terlebih dulu terjebak offside sebelum menerima umpan dari Thiago.

Meski kedua tim sama-sama mencetak sejumlah peluang namun tak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Babak pertama usai dengan skor 0-0. Statistik menunjukan Liverpool dominan dalam penguasaan bola dengan 56 persen berbanding 44 persen. Namun, Porto yang lebih sering melakukan percobaan tembakan ke gawang Liverpool.

Berikut susunan pemain kedua tim;

Liverpool:

Alisson (GK), Williams, Matip, Konate, Tsimikas, Morton, Thiago, Oxlade-Chamberlain, Mane, Salah, Minamino.

Cadangan: Adrian, Kelleher, Fabinho, Van Dijk, Milner, Henderson, Jota, Robertson, Origi, Phillips, Alexander-Arnold.

Porto:

Diogo Costa (GK), Mario, Pepe, Mbemba, Sanusi, Otavio, Uribe, Oliveira, Diaz, Evanilson, Taremi.

Cadangan: Marchesin, Cardoso, Conceicao, Eduardo Pepe, Grujic, Corona, Manafa, Vitinha, Wendell, Bruno Costa, Martinez, Vieira.

Artikel Asli