Hasil Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: Edin Dzeko Brace, Nerazzurri Selangkah Lagi ke Babak Gugur

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 02:39
Hasil Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: Edin Dzeko Brace, Nerazzurri Selangkah Lagi ke Babak Gugur

SKOR.id - Inter Milan berhasil menang saat menjamu Shakhtar Donetsk pada laga babak grup Liga Champions.

Inter Milan menang 2-0 kala menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday kelima grup D Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Edin Dzeko jadi bintang dengan mencetak brace alias dua gol La Beneamata pada laga ini.

Hasil ini kini membawa Inter Milan mengantungi 10 poin dari lima laga, dengan laga terakhir mereka akan melawat ke markas Real Madrid.

Inter Milan akan lolos ke babak gugur jika Real Madrid mengalahkan atau imbang lawan Sheriff pada laga matchday kelima ini.

Sedangkan Shakhtar harus rela finis jadi juru kunci grup usai hanya meraih satu angka dari lima laga.

Pada babak pertama, Inter tak banyak menguasai bola, meski mereka melepaskan tembakan jauh lebih banyak daripada tim tamu. Akan tetapi, tak ada gol tercipta sepanjang 45 menit pertama.

Musim ini, Inter merupakan tim dengan tembakan terbanyak sepanjang babak pertama (62 tembakan, 11 tembakan lebih banyak dibanding tim lain), tetapi mereka hanya mencetak satu gol.

Pada babak kedua, Inter akhirnya mencetak gol pada menit ke-57 lewat aksi akrobatik Lautaro Martinez. Meski begitu, wasit menganulir gol ini karena pelanggaran yang lebih dulu dilakukan pemain asa Argentina tersebut.

Nerazzurri akhirnya benar-benar unggul pada menit ke-61. Berawal dari skema serangan balik, Edin Dzeko mencetak gol memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti tim tamu.

Hanya berselang tujuh menit, Dzeko menambah keunggulan Inter Milan, kali ini dengan sundulan dari jarak dekat memanfaatkan umpan Ivan Perisic.

Dzeko kini sudah mencetak 50 gol di kompetisi Eropa. Ia mencetak 25 gol dalam 60 laga di Liag Champions dan 25 gol dari 48 laga di Liga Europa.

Meski punya banyak peluang, Inter tak bisa menambah skor hingga laga berakhir.

Fakta menarik:

1. Musim ini, Inter merupakan tim dengan tembakan terbanyak sepanjang babak pertama (62 tembakan, 11 tembakan lebih banyak dibanding tim lain), tetapi mereka hanya mencetak satu gol.

2. Dzeko kini sudah mencetak 50 gol di kompetisi Eropa. Ia mencetak 25 gol dalam 60 laga di Liga Champions dan 25 gol dari 48 laga di Liga Europa.

3. Inter Milan bisa lolos ke babak gugur Liga Champions kali pertama dalam 10 tahun. Kali terakhir mereka melakukannya adalah musim 2011-2012, saat kemudian tersingkir dari Marseille di babak 16 besar.

4. Inter akan lolos jika Sheriff kalah atau imbang lawan Real Madrid pada matchday kelima.

5. Shakhtar Donetsk tersingkir dari Eropa musim ini dengan juga tak lolos ke Liga Europa, mereka pasti finis di posisi buncit grup D, hanya mengemas satu angka dari lima laga.

Inter Milan 2-0 Shakhtar Donetsk

Gol: 1-0 (Edin Dzeko, 61'), 2-0 (Edin Dzeko, 67')

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Ivan Perisic/Federico Dimarco (86'), Nicolo Barella/Arturo Vidal (79'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu/Stefano Sensi (86'), Matteo Darmian/Danilo D'Ambrosio (79'); Lautaro Martinez/Joaquin Correa (68'), Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Anatolii Trubin; Dodo, Vitao, Markon, Mykola Matviyenko; Maycon, Taras Stepanenko/Marcos Antonio (46'); Tete/ Marlos (80'), Pedrinho/Artem Bondarenko (73'), Manor Solomon; Fernando/Mykhaylo Mudryk (80')

Pelatih: Roberto de Zerbi

Kartu kuning: Vitao
Stadion: Giuseppe Meazza, Milano

Bek Inter Milan Bantah akan Ikuti Jejak Antonio Conte

&
Artikel Asli