Hasil Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: 2 Gol Dianulir, Nerazzurri Tetap Perkasa

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 02:41
Hasil Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: 2 Gol Dianulir, Nerazzurri Tetap Perkasa

INDOSPORT.COM Berikut hasil pertandingan grup D Liga Champions 2021/22 antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, Kamis (25/11/21).

Di laga ke-5 grup D ini, Inter berhasil meraup tiga poin dari Shakhtar Donetsk. Kemenangan Nerazzurri ditentukan oleh bomber gaeknya, Edin Dzeko lewat Brace-nya.

Dua gol yang dibyat Dzeko membuat Inter menjejakkan satu kakinya ke 16 besar. Nerazzurri dipastikan lolos jika di laga lainnya, FC Sheriff Tiraspol takluk di tangan Real Madrid.

Berikut rangkuman jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Inter Milan langsung tampil menekan pertahanan Shakhtar Donetsk. Serangan Nerazzurri pun terlihat bertubi-tubi dan membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan.

Sedangkan peluang emas pertama yang didapatkan tuan rumahbaru datang di menit ke-12 lewat Nicolo Barella. Sayang bola liar yang ia sambar di depan gawang hanya melambung di atas mistar gawang Shakhtar.

Shakhtar pun tak tinggal diam dan sempat memberikan ancaman bertubi-tubi ke gawang Samir Handanovic. Namun kiper gaek Inter ini serta barisan pertahanan Nerazzurri mampu tampil solid.

Memasuki menit ke-25, tensi permainan meningkat. Inter mendapat sederet peluang emas lewat tandukan Andrea Ranocchia yang hanya menyamping tipis.

Semenit berselang Ivan Perisic mampu mencetak gol. Sayangnya Darmian yang mengirimkan operan silang lebih dulu terjebak offside.

Kegagalan ini membuat Inter kian menggila. Edin Dzeko juga tak ketinggalan untuk menciptakan gol di mana sepakannya mampu ditepis Anatolii Trubin.

Trubin benar-benar menjadi mimpi buruk Inter hingga memasuki menit ke-30 lewat penyelamatan gemilangnya yang mampu membendung tandukan Dzeko.

Dominasi Inter terus berlanjut di menit ke-30 an. Berkali-kali pertahanan Shakhtar dibombardir habis-habisan dan kelimpungan menghadang serangan tuan rumah.

Di menit ke-37, Lautaro Martinez punya peluang emas untuk mencetak gol usai menerima operan Barella. Sayang, Trubin berhasil menutup ruang tembaknya dan merebut bola hasil kontrolnya.

Di menit ke-41, Martinez kembali mencoba peruntungan untuk mendapatkan gol. Sayangnya sepakannya terlalu lemah sehingga mampu diselamatkan Trubin.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta. Skor kacamata mengakhiri babak pertama antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.

Artikel Asli