Hasil Liga Europa 2021/2022: Kalahkan Napoli, Spartak Moscow Kuasai Grup C

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 01:47
Hasil Liga Europa 2021/2022: Kalahkan Napoli, Spartak Moscow Kuasai Grup C

MOSCOW - Spartak Moscow sukses mengunci posisi pertama Grup C di Liga Europa 2021/2022 usai mengalahkan Napoli. Bermain di Otkritie Arena, Rabu (24/11/2021), tuan rumah menang 2-1.

Sejak menit awal, Spartak Moscow gencan melancarkan serangan yang membuat pertahanan Napoli kerepotan. Peluang pertama tuan rumah membuat wakil Liga Italia itu melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Alexander Sobolev yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Laga baru berlangsung tiga menit, Spartak Moscow unggul 1-0 atas Napoli.

Menjelang pertengahan laga, Spartak Moscow memiliki penguasaan bola yang tinggi. Beberapa peluang bisa tercipta secara efektif. Mereka sukses menciptakan empat tembakan yang semuanya mengarah ke gawang.

Tren serangan berubah di pertengahan babak, kali ini giliran Napoli dengan penguasaan bolanya. Meski begitu, pertahanan mereka tidak kokoh.

Mereka kembali kebobolan untuk kedua kalinya melalui orang yang sama Alexander Sobolev. Memanfaatkan umpan crossing Viktor Moses, Sobolev berhasil mencetak gol melalui sundulan. Skor menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Napoli semakin gencar melancarkan serangan. Mereka mampu mengurung pertahanan tuan rumah hingga setengah lapangan.

Hebatnya lagi mereka menciptakan delapan upaya yang semuanya mengarah sasaran. Namun performa dari kiper Moscow membuat tak ada satu pun gol yang bersarang.

Akhirnya Napoli mendapatkan keberuntungan pada menit 64. Adalah Eljif Elmas yang berhasil meneruskan umpan dari Andrea Petagna ke sisi kiri gawang lawan. Skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Moscow.

Sisa laga terus menjadi milik Napoli. Namun para pemain bertahan Moscow mampu berjuang lebih kokoh dari biasanya. Sampai akhir laga mereka tidak dapat ditembus dan tetap pada keunggulan 2-1.

Susunan pemain Spartak Moscow vs Napoli:

Spartak Moskow (3-5-2) : A. Selikhov; M. Caufriez, S. Gigot, G. Dzhikiya; V. Moses, N. Umyarov, M. Ignatov, R. Litvinov, Ayrton; A. Sobolev, Q. Promes

Pelatih: Rui Carlos

Napoli (4-2-3-1 ): A. Meret; Mario Rui, Juan Jesus, K. Koulibaly, G. Di Lorenzo; S. Lobotka, P. Zielinski, E. Elmas, D. Mertens, H. Lozano; A. Petagna

Pelatih: Luciano Spalletti

Artikel Asli