Pep: Capaian Messi dan Ronaldo Sulit Ditiru Pemain Lain

Olahraga | republika | Published at Kamis, 25 November 2021 - 00:19
Pep: Capaian Messi dan Ronaldo Sulit Ditiru Pemain Lain

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengeklaim kesuksesan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam jagat sepak bola modern jelas sangat sulit untuk ditiru oleh pemain manapun. Kedua pemain merupakan pesepak bola terbaik dalam beberapa dekade terakhir.

"Saya tidak membayangkan hal itu terjadi karena apa yang telah dilakukan kedua pemain, Messi dan Ronaldo, hampir tak mungkin bisa diikuti," kata Guardiola menjelaskan dilansir Marca , Rabu (24/11).

Bahkan, ketika memasuki usia senja baik Messi dan Ronaldo masih menunjukkan kemampuan di level tinggi.

Sementara itu Guardiola menjelaskan, Messi dan Ronaldo sudah melegasikan diri sebagai pesepak bola tertinggi, baik dalam pencapaian kolektif (tim) pun raihan individu.

"Mencetak jumlah gol, jumlah gelar yang telah mereka raih. Ini sangat sulit. Saya pikir itu unik dalam sejarah untuk menemukan dua pemain seperti mereka, melakukan apa yang telah mereka catat," lanjut Guardiola.

Guardiola yang pernah bekerja sama dengan Messi ketika masih berada di Barcelona menyebutkan, dirinya mengetahui gaya bermain pesepak bola asal Argentina. Tetapi, ia tak bisa memastikan beknya untuk menghentikan laju La Pulga ketika berada di atas lapangan.

"Ini sangat sulit menghadapinya. Anda sendiri harus tahu apa yang akan ia lakukan. Tapi saya senang bahwa Messi masih bermain pada level tinggi dan saat ini saya merasa antusias untuk menghadapinya," kata pelatih asal Spanyol.

Manchester City akan menjamu tamunya, Paris Saint-Germain (PSG), pada matchday kelima fase grup Liga Champions 2021/2022, di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB nanti.

Artikel Asli