Klub Liga Inggris Setuju Perpanjangan Kontrak Jangka Pendek Pemain

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 15 Mei 2020 - 04:30
Klub Liga Inggris Setuju Perpanjangan Kontrak Jangka Pendek Pemain
  • Klub-klub Inggris akan menerapkan kontrak jangka pendek untuk pemain yang kontraknya habis Juni ini.
  • Sebanyak 20 klub Liga Inggris, setuju untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda. 
  • Klub dan pemain Liga Inggris diberikan batas waktu 23 Juni untuk membahas perpanjangan kontrak mereka.

SKOR.id - Klub-klub Inggris sepakat memberlakukan kontrak jangka pendek untuk para pemain yang kontraknya habis 30 Juni 2020 ini.

Liga Inggris telah ditangguhkan sejak medio Maret lalu karena pandemi Covid-19. Hal ini tentu mengacaukan jadwal kompetisi termasuk jadwal transfer.

Pihak Liga Inggris bersikeras melanjutkan sisa kompetisi musim ini. Dengan kompetisi yang belum dimulai sebelum Juni menimbulkan masalah baru terkait kontrak pemain.

Berita liga Inggris Lain: Liga Inggris 2019-2020 Kembali: 1 Klub Wajib Miliki 1 Staf Khusus Covid-19

Sebanyak 20 klub Liga Inggris, setuju untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda. Mereka berencana memulai kembali pertandingan yang ditangguhkan pada 12 Juni nanti.

Kompetisi Liga Inggris biasanya akan selesai pada bulan Juni. Hal ini disesuaikan dengan pembukaan jendela transfer. Namun, musim ini tentu akan berbeda karena kompetisi dipastikan akan berakhir setelah Juni.

Para pemimpin Liga Inggris lalu melakukan pertemuan pada Senin (11/5/2020) dan menyepakati perpanjangan kontrak jangka pendek hingga musim berakhir.

 

Kepala Eksekutif Liga Inggris, Richards Masters, menyampaikan dirinya akan memastikan semua klub memiliki skuad yang utuh seperti sebelum musim ini ditangguhkan.

"Para pemain dapat memperpanjang kontrak mereka yang habis pada 30 Juni hingga akhir musim ini, tapi harus disetujui oleh kedua pihak," ujarnya.

Klub dan pemain Liga Inggris diberikan batas waktu hingga 23 Juni untuk membahas perpanjangan kontrak mereka.

Berita liga Inggris Lain: Tanpa Vaksin Corona, Liga Inggris Terancam Tanpa Penonton Selamanya

Sementara itu, beberapa liga Eropa telah memastikan akan melanjutkan kompetisi yang masih menyisakan beberapa pertandingan lagi.

Liga Jerman akan memulai kompetisinya pada Minggu ini. Sementara, Liga Portugal akan melanjutkannya pada 4 Juni nanti. Disusul Liga Spanyol dan Liga Italia pada 13 dan 14 Juni.

 

  

Artikel Asli