40 Gol Erling Haaland Setara Catatan Lini Serang Real Madrid Musim Ini

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 15 Mei 2020 - 03:30
40 Gol Erling Haaland Setara Catatan Lini Serang Real Madrid Musim Ini
  • Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland berhasil membukukan 40 sepanjang musim ini.
  • Torehan tersebut, ternyata sama dengan yang disumbangkan sektor serangan Real Madrid. 
  • Los Blancos mengumpulkan 40 gol dari delapan pemain yang menghuni pos serangan, dengan Benzema sebagai pengumpul terbanyak (19).

SKOR.id - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, memiliki catatan mengesankan dalam urusan mencetak gol. Dia bahkan mampu menyamai koleksi gol barisan serangan Real Madrid musim ini.

Hingga musim dihentikan karena wabah virus corona, striker asal Norwegia itu mampu mengumpulkan 40 gol dari semua kompetisi hasil memperkuat RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Torehan tersebut menjadikannya komoditas panas di bursa transfer dan diburu banyak klub raksasa Eropa, salah satunya Real Madrid.

Berita Real Madrid Lain: Sergio Ramos Beberkan Protokol Real Madrid di Tengah Wabah Covid-19

Ketertarikan tersebut dirasa wajar mengingat Madrid sedang membutuhkan bomber mematikan sejak ditinggal pergi Cristiano Ronaldo. Dan, Haaland dianggap pemain yang tepat merujuk ketajamannya sekarang ini.

Bagaimana tidak, untuk bisa menghasilkan 40 gol seperti milik Haaland, Los Blancos harus mendapatkannya dari delapan pemain!

Di skuat Madrid, ada delapan pemain yang menghuni barisan serangan. Penyumbang gol terbanyak adalah penyerang gaek asal Prancis, Karim Benzema dengan 19 gol.

Sementara ditempat kedua ditempati winger muda Brasil, Rodrygo Goes dengan tujuh gol. Catatan tersebut sama dengan milik kapten Los Blancos, Sergio Ramos. Keduanya merupakan pemain tersubur kedua setelah Benzema.

Berikutnya ada Vinicius Junior, kompatriot Rodrygo, yang mengumpulkan empat gol dari 28 laga lintas kompetisi.

Sedangkan winger lawas Madrid, Gareth Bale hanya mampu menyumbang tiga gol dari 18 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Torehan tersebut mirip dengan milik Lucas Vazquez.

 

Selain itu, striker anyar Real Madrid, Luka Jovic, kesulitan untuk beradaptasi di Santiago Bernabeu. Dirinya justru lebih sering dibicarakan karena permasalahannya di luar lapangan. Penyerang asal Serbia tersebut baru mencetak dua gol bagi Real Madrid.

Pemain Real Madrid yang dianggap sebagai penerus Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, tidak banyak berbicara musim ini. Pemain Timnas Belgia ini baru mencetak satu gol di musim ini. Hal ini dikarenakan dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena dilanda cedera.

Berita Real Madrid Lain: Sergio Ramos dan Marcelo, Calon Pemain dengan Trofi Terbanyak di Real Madrid

Satu gol lagi disumbangkan Mariano Diaz. Pemain berpaspor Republik Dominika dan Spanyol itu memang baru tampil empat kali musim ini. 

Hasil ini tentu tidaklah bagus untuk Real Madrid yang bersaing untuk juara Liga Spanyol dan Liga Champions. Mereka memerlukan pemain baru untuk mengisi lini depan mereka, salah satunya Erling Haaland.

 

 

 

 

 

Artikel Asli