Pelatih Harap Greysia/Apriyani dalam Performa Terbaik di Olimpiade 2020

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 15 Mei 2020 - 03:10
Pelatih Harap Greysia/Apriyani dalam Performa Terbaik di Olimpiade 2020

JAKARTA – Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, diharapkan bisa berada dalam performa terbaik saat tampil di nanti. Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, pun dikabarkan tengah mempersiapkan program khusus untuk meningkatkan performa keduanya.

Penundaan Olimpiade 2020 memang menjadi tantangan tersendiri bagi Greysia/Apriyani. Terutama bagi Greysia yang sudah tak lagi muda. Namun di sisi lain Eng Hian melihat situasi ini terbilang tepat untuk mematangkan permainan Apriyani di lapangan.

"Sudah menjadi risiko dengan ditundanya olimpiade, ada PR untuk menjaga performa Greysia di tahun depan. Saya sudah mempersiapkan program khusus untuk Greysia, dibantu dari tim strength and conditioning,” ujar Eng Hian, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (15/5/2020).

Meski punya tantangan menjaga kondisi Greysia untuk setahun ke depan, Eng Hian mengatakan bahwa penundaan olimpiade juga berdampak positif bagi Apriyani yang merupakan pemain muda. Dua hal utama yang menjadi fokus Eng pada pasangan juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini adalah peningkatan kekuatan dan kualitas permainan di lapangan.

Artikel Asli