Libur Lebaran, Atlet Bulutangkis Diminta Tidak Tinggalkan Pelatnas

Olahraga | inewsid | Published at Jumat, 15 Mei 2020 - 02:50
Libur Lebaran, Atlet Bulutangkis Diminta Tidak Tinggalkan Pelatnas

JAKARTA, iNews.id - PBSI bakal memberlakukan peraturan ketat. Ketika libur hari raya Idul Fitri, semua atlet diminta untuk tidak meninggalkan Pelatnas Cipayung.

Hal ini ditujukan agar mereka tidak tertular virus corona. Atlet hanya boleh menerima kunjungan, namun harus sesuai dengan peraturan PBSI.

"Selama masa libur lebaran, atlet tetap harus berada di pelatnas dan masih belum boleh meninggalkan pelatnas. PBSI akan tetap memfasilitasi kebutuhan mereka di pelatnas, termasuk kebutuhan makanan dan latihan. Akan diatur dan dikontrol oleh bagian-bagian terkait," ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Demi memastikan kawasan pelatnas bebas Covid-19, PBSI akan melaksanakan rapid test ketiga pada 27-29 Mei 2020. Kegiatan ini bakal diikuti oleh atlet, staff, dan karyawan PBSI.

"Kami ingin memastikan kawasan pelatnas bebas Covid-19, jadi semua akan dites termasuk staff dan karyawan, sekaligus membantu pemerintah untuk memantau dan membatasi perkembangan Covid-19," kata Budiharto.

Para atlet pelatnas hingga kini masih menjalani program latihan khusus. Program tersebut dibuat agar mereka tidak drop ketika menjalani karantina di masa pandemi.

Artikel Asli